Kantongi Dukungan 4 Partai, Ati-Sokhidin Jadi Pendaftar Pertama

0
563 views

CILEGON – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati-Sokhidin menjadi kandidat pertama yang mendaftar sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon ke KPU Kota Cilegon.

Ia datang ke KPU diantar oleh empat partai pengusung, yaitu Golkar, Gerindra, NasDem, dan PKB, ratusan simpatisan, serta anggota keluarga.

Ia datang di kantor KPU Kota Cilegon sekira pukul 10.00 WIB, kemudian proses pendaftaran baru rampung sekira pukul 11.30 WIB.

“Tahapan ini berjalan baik, kami berharap tahapan selanjutnya pun bisa berjalan dengan baik,” ujar Ati kepada wartawan usai pendaftaran, Jumat (4/9).

Dengan menjadi pendaftar pertama, Ati berharap bisa menjadi pemenang pertama pada kontestasi Pilkada Kota Cilegon tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Ati-Sokhidin (PAS) Isro Miraj menjelaskan, KPU Kota Cilegon telah menyatakan berkas pencalonan yang disodorkan Ati-Sokhidin telah lengkap.

Selanjutnya, untuk memenangkan pasangan tersebut, tim pemenangan telah menunjuk tim di setiap dapil dan dipimpin oleh politisi yang saat ini duduk di legislatif.

“Dapil 1 dipimpin oleh Pa Subhi. Dapil 2 dipimpin oleh Pa Sanudin, Dapil 3 oleh Pa Erik Rebiin, dan Dapil 4 oleh Pa Sadeli,” ujarnya.

Kemudian 34 tim relawan pun telah dideklarasi dan dikukuhkan, menurutnya seluruh elemen itu akan kompak bekerja keras memenangkan Ati-Sokhidin.

Disinggung soal target perolehan suara, Isro menyebut pihaknya menargetkan bisa meraup suara 70 persen. (Bayu M)