Ruko di Pasar Anyar yang terbakar berdekatan dengan kantor Bank BJB Anyar.

SERANG – Kantor Bank BJB KCP Anyar terdampak kebakaran, Sabtu (17/2) sekira 03:00 WIB, di Desa Anyar, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang.

Kebakaran bermula dari ruko bengkel motor ini juga berdampak pada tiga ruko di sebelahnya.

Keseluruhan, lima ruko sudah dipasangi police line atau garis polisi. Termasuk Bank BJB KCP Anyar. Di dalam ruangan, beberapa orang satpam tengah bertugas.

Saat memasuki Bank BJB KCP Anyar, bekas air yang disemprotkan oleh pemadam kebakaran dini hari tadi masih terlihat. Sebagian plafon atas bank pun terlihat jebol dan runtuh.

“Mohon maaf atasan kami belum bisa memberikan keterangan. Polsek juga masih melakukan upaya penyelidikan,” kata salah satu satpam Bank BJB KCP Anyar saat ditemui di ruang bagian teller, Sabtu (17/).

Pantauan Radar Banten Online, terdapat lima ruko. Ruko bengkel ludes terbakar yang merembet ke empat ruko lainnya. Yang diduga mengalami kerusakan di lantai atas termasuk ruko kantor Bank BJB KCP Anyar.

Di samping kanan ruko bengkel, terdapat toko sepatu, toko emas dan toko pakaian dan kantor Bank BJB KCP Anyar. Tiga ruko dalam keadaan masih terkunci.

Tedi (40), warga Anyar sempat melihat kobaran api yang tak jauh dari rumahnya itu. Lantas, ia melihat sumber api.

“Dikira hujan banyak asap kaya awan, terus campur api. Pada ngeliat warga juga. Jalan juga ditutup sementara. Sempat macet,” terangnya, Sabtu (17/2).

Tedi menjelaskan, kobaran api yang berasal dari bengkel motor ini merembet ke bagian lantai atas yang menjalar ke semua ruko.

Kanit Reskrim Polsek Anyar Ipda Daud mengatakan, peristiwa ini masih dalam upaya penyelidikan. Ia tidak bisa memastikan penyebab kebakaran. “Kejadian ini tadi malam jam tiga,” terangnya. (Anton sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).