Kantor Cabang Bank Banten Hadir di Kota Tangerang

0
3.071 views

SERANG – PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk. (Bank Banten) sebagai bank milik Pemerintah Provinsi Banten terus meningkatkan layanan perbankan bagi para nasabah.

Guna mempermudah akses terhadap layanan perbankan bagi masyarakat di wilayah Tangerang, maka setelah peresmian Kantor Cabang (KC) Cikupa dan KC Tangerang Selatan beberapa waktu lalu, kini Bank Banten meresmikan KC Tangerang (20/11).

Peresmian KC Tangerang dilakukan oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dan Direksi Bank Banten, Komisaris Utama Bank Banten Zulkarnain serta Dewan Komisaris Bank Banten, dan Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Tangerang Dadi Budaeri.

“Kami berharap, keberadaan KC Tangerang ini dapat membantu dan melayani kebutuhan transaksi, produk, dan layanan keuangan perbankan bagi masyarakat di wilayah Kota Tangerang, sehingga tujuan kami untuk terus meningkatkan jumlah dan kualitas jaringan serta layanan dapat terpenuhi dengan baik. Hingga Oktober 2017, Bank Banten tercatat memiliki 65 jaringan kantor dan layanan di seluruh Indonesia” jelas Fahmi melalui keterangan resmi yang diterima Radar Banten Online, Senin (20/11).

KC Tangerang melayani antara lain Transaksi Keuangan seperti Setoran, Penarikan dan Transfer Dana, juga Pembukaan Rekening Tabungan, Giro, dan Deposito, serta pengajuan dan pencairan Kredit Konsumer, termasuk kredit kepada ASN dan juga pengajuan Kredit Komersial diutamakan kredit yang bersumber dari APBD.

“Kantor Cabang Tangerang ini sebelumnya merupakan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Cimone, dengan beberapa pertimbangan matang seperti kebutuhan layanan serta aspek bisnis, maka kami lakukan relokasi ke area yang lebih strategis dan menunjang agar Bank Banten dapat mendukung aktivitas perekonomian. Hal ini pula yang menjadi dasar kami untuk meningkatkan status dari semula Kantor Cabang Pembantu menjadi Kantor Cabang,” tutur Fahmi.

Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD), Bank Banten terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada nasabah dan meningkatkan nilai kepada pemangku kepentingan dan pemegang saham dimana emiten berkode BEKS ini adalah satu dari 3 BPD yang memiliki status sebagai perusahaan terbuka.

“Kehadiran kami yang semakin dekat dengan masyarakat Kota Tangerang serta Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN), sebagai bukti bahwa kami berkomitmen untuk memudahkan akses layanan perbankan, dan dalam lingkup yang lebih besar, Bank Banten ingin berkontribusi dalam peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Fahmi.

Pada peresmian KC Tangerang ini, juga dibarengi dengan peresmian Bank Banten Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ciledug, Gerai Samsat Modern Land, serta Gerai Samsat Jatiuwung.

Gerai Samsat Modern Land berlokasi tepat di samping KC Tangerang hasil sinergi Bank Banten dengan Bapenda Provinsi Banten (Tim Pembina Samsat Provinsi Banten). Dengan adanya Gerai Samsat tersebut, maka E-Samsat Banten telah memudahkan masyarakat dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)