Kantor Imigrasi Kelas I Serang Tambah Fasilitas Pendukung HAM

SERANG – Kantor Imigrasi Kelas I Serang hari ini meresmikan tiga fasilitas pendukung kenyamanan pelayanan. Fasilitas pendukung bagi pelayanan tersebut yakni ruang bermain anak, ruang menyusui dan ruang rapat Timpora.

Peresmian tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Ajub Suratman dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Serang Timbul Pardede, di Kantor Imigrasi Kelas I Serang, Rabu (5/4).

“Peresmian ini sebagai bentuk bahwa pelayanan di Kantor Imigrasi ini sudah baik. Adanya ruang bermain anak, ruang menyusui serta ruang rapat Timpora dibutuhkan untuk menambah fasilitas di Kantor Imigrasi ini, agar menambah kenyamanan pelayanan serta mengoptimalkan kinerja para pegawai,” kata Kepala Kanwil KemenkumHAM Banten Ajub Suratman.

Adanya ruang bermain anak dan ruang menyusui tersebut dianggap penting, karena fasilitas tersebut merupakan salah satu bentuk hak asasi manusia (HAM) yang harus ditegakkan.

“Kami harus menegakkan HAM, karena tidak mungkin para ibu-ibu menyusui di ruang tunggu karena itu merupakan suatu hal yang bersifat pribadi,” katanya.

Selain peresmian ketiga fasilitas tersebut, juga dilaksanakan pelantikan dua pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Serang. “Yang kita lantik hari ini hanya dua orang, yakni atas nama Kamil Kasubag Tata Usaha golongan III C ke III D, dan atas nama Indra Penata Muda III B ke Penata Muda III C,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Serang Timbul Pardede.

Menurutnya, pelantikan kenaikan pangkat tersebut merupakan suatu bentuk prestasi dan dedikasi pada mereka yang telah melaksanakan tugas.

“Saya senang kalau banyak yang naik pangkat, artinya mereka disiplin tidak ada penyimpangan bahwa pelayanan di sini sudah memadai,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya penambahan fasilitas dan kenaikan pangkat tersebut agar dapat lebih memberikan kenyamanan dari sisi pelayanan masyarakat.

“Dengan naiknya pangkat kedua pegawai kami, kami harapkan mereka dapat mengemban tugasnya dengan baik, serta dapat memberikan peningkatan pelayanan,” harapnya. (Wirda Garizahaq/risawirda@gmail.com)