Kantor Pusat Bank Banten Pindah ke Kota Serang

0
3.108 views
Jajaran direksi Bank Banten mengunjungi kantor redaksi Radar Banten di Gedung Graha Pena Radar Banten, Kota Serang, Kamis (26/1).

SERANG – Guna memaksimalkan kinerja perbankan, kantor pusat Bank Banten akan segera pindah ke Serang pada Maret. Sekarang, kantor pusat Bank Banten masih menempati gedung di Jakarta Selatan. Gedung kantor pusat yang segera ditempati lokasinya tidak jauh dari kantor Bank Banten Cabang Serang yang berada di Jalan Ahmad Yani.

Direktur Bisnis 1 Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, kepindahan kantor pusat ini untuk mendekatkan diri dengan pemegang saham guna mempermudah koordinasi dan pengembangan bisnis. “Lokasinya sudah ada, tinggal renovasi sedikit karena gedung juga,” kata Fahmi dalam kunjungannya bersama Direktur Bisnis 2 Jaja Jarkasih, Kepala Divisi Kredit Konsumer Irfan Ardina, Corporate Secretary Manager Ajeng Putri Hapsari, dan stafnya ke Graha Pena Radar Banten, Kamis (27/1).

Menurut pria yang pernah menjadi direksi Bank Jabar Banten ini, kepindahan kantor pusat harus segera dilakukan karena Bank Banten sebagai perbankan daerah harus ada di ibukota provinsi. Ini tak lain agar memudahkan koordinasinya dengan kantor-kantor cabang di daerah. “Gedung yang segera ditempati yang terpenting lebih representatif sebagai kantor pusat sementara,” tutur pria berkacamata ini.

Fahmi sendiri belum bisa memastikan akan berapa lama menempati kantor pusat di Serang. Pemegang saham diinformasikan sudah menyediakan lokasi untuk pembangunan gedung kantor pusat dan tinggal menunggu keputusan. “Kami akan terus berkoordinasi dan kita berharap bisa secepatnya,” katanya.

Dalam kehangatan obrolan yang diterima langsung General Manager Radar Banten Mashudi, ia juga memberikan bocoran terkait rencana gedung kantor pusat Bank Banten di Jalan Veteran akan hadir dengan sepuluh lantai. Rencananya, gedung sepuluh lantai tersebut bukan hanya diperuntukkan Bank Banten, tetapi anak perusahaan lainnya. “Rencananya sepuluh lantai,” katanya.

Pria yang kemarin mengenakan batik hitam lengan panjang ini mengungkapkan, pada 2017, Bank Banten akan menambah sejumlah jaringan di wilayah Banten untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Penambahan ini baik untuk jaringan baru maupun peningkatan status jaringan yang sudah ada. Beberapa jaringan yang akan dibangun antara lain KP3B, Malingping, Panimbang, dan lainnya.

Saat ini, setidaknya ada sepuluh jaringan yang dimiliki Bank Banten dari total 130 kantor di seluruh Indonesia. “Penambahan dan peningkatan status jaringan ada 17 kantor. Jaringan yang dalam waktu dekat diresmikan di kawasan Palima,” katanya.

Direktur Bisnis 2 Jaja Jarkasih menambahkan, sebelum sebagai perbankan daerah, Bank Banten yang diakusisi dari Bank Pundi lebih fokus bisnis di sektor UMKM. Sebagai perbankan daerah, Bank Banten akan hadir dengan produk yang lebih beragam untuk membangun perekonomian daerah di Banten. “Tetap, sektor bisnis UMKM tidak ditinggal,” katanya.

Rombongan Bank Banten hadir di Graha Pena Radar Banten sekira pukul 10.00 WIB dan diterima General Manager Radar Banten Mashudi, Pimpinan PT Wahana Semesta Banten Diana Yuliantini, Manajer Iklan Delfion Saputra.

Pertemuan yang berlangsung dua jam ini membahas berbagai hal terkait kehadiran Bank Banten di Tanah Jawara dan komitmennya dalam meningkatkan perekonomian daerah di Banten melalui perbankan.

General Manager Radar Banten Mashudi juga memberikan masukan-masukan kepada Bank Banten agar perbankan yang baru enam bulan hadir tersebut bisa eksis dan berkembang.

Bank Banten sebagai perbankan daerah bukan hanya fokus melayani pemerintah daerah sebagai pemegang saham, tapi juga melayani berbagai jasa perbankan. Berbagai program untuk mewujudkan Bank Banten terus diperkuat melalui penguatan sistem yang ada. Manajemen Bank Banten optimis, bisa berkembang di Banten karena Banten memiliki potensi yang besar. “Dengan adanya proyek nasional, semoga Bank Banten bisa ambil bagian,” katanya. (Susi K/Radar Banten)