Kepala Kanwil DJP Banten Catur Rini Widosari menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dan peralatan sekolah di Kantor Desa Carita.

SERANG – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten menyalurkan bantuan sembako dan peralatan sekolah kepada korban banjir bandang di Desa Carita, Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang, Jalan Raya Pasar Carita KM 7 Labuan, Jumat (5/8).

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis Kepala Kanwil DJP Banten Catur Rini Widosari kepada Kepala Desa Carita Ganda Wijaya, dengan didampingi jajaran pegawai dilingkungan Kanwil DJP Banten dan Musyawaran Piminan Kecamatan (Muspika) Carita.

Kepala Kanwil DJP Banten Catur Rini Widosari mengatakan, penyerahan bantuan yang diberikan, betuk kepedulian para pegawai dilingkungan Kanwil DJP Banten.
“Apapun bantuan yang kami berikan ini, semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang kemarin tertimpa musibah,” ujar Catur.

Catur menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat Carita ini beberapa diantaranya yakni, beras, mie instan, susu, sarden, baju layak, sarung, peralatan sekolah, dan lain-lain.

“Pemberian bantuan ini, bukan saya yang memerintah untuk menyalurkan bantuan, melainkan atas inisiatif anak-anak saya (pegawai dilingkungan Kanwil DJP Banten-red), saya cuma menyampaikan apa yang dititipkan ke saya selaku pimpinan, dan kebetulan saya juga punya niat yang sama ingin membantu, jadi klop,” katanya.

Sebab menurut Catur, penyaluran bakti sosial ini dikumpulkan atas gotong royong dari seluruh pegawai di Kanwil DJP Banten dan seluruh pegawai yang ada di KPP Pratama.

“Melalui penyerahan bantuan ini saya berharap, saya punya keinginan seluruh pegawai dilingkungan Kanwil DJP Banten berkeinginan bisa menyatu dengan masyarakat Banten, karena apa? mereka bisa memahami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Banten,” katanya.

Sementara itu, Kepada Desa Carita Ganda Wijaya mengatakan, bantuan yang diterima dari Kanwil DJP Banten, akan didistribusikan kepada 3.000 warga didepan 18 kampung diwilayah Desa Carita yang terkena dampak banjir bandang.

“Saya atas nama Kepala Desa Carita mengucapakan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh pegawai Kanwil DJP Banten, atas kepedulian yang diberikan kepada warga Desa Carita,” katanya.

Dengan adanya bantuan itu pihaknya menuturkan, mengapresiasi positif langkah-langkah Kanwil DJP Banten dalam membantu meringankan warganya, yang tempo hari tertimpa musibah.

“Sebab, bebaerap warga yang kemarin tertimpa musibah, masih sangat membutuhkan bantuan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Karang Taruna Desa Carita Rudi Herdiansyah mengatakan, pihaknya mangacungi jempol upaya Kanwil DJP Banten, yang menyantuni dan berkunjung langsung di Desa Carita.
“Mudah-mudahan bantuan dari Kanwil DJP Banten ini dapat bermanfaat bagi warga Desa Carita,” katanya. (ismet)