Kapolda Banten Jadi Dewan Pembina PPSTB

0
1164

SERANG – Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) Yadi Sufiyadi, S.Pd., M.Si melantik Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho menjadi Dewan Pembina PPSTB. Dengan ini, Kapolda Banten resmi menjadi keluarga besar PPSTB
Pelantikan dilakukan di rumah dinas Kapolda Banten, Jumat (2/4) malam. Turut hadir dalam acara tersebut, Dirbinmas Polda Banten, Dirtahti Polda Banten, Wadirintelkam Polda Banten, Kabid Humas Polda Banten dan undangan lainnya. Acara pelantikan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten yang telah mempercayakan saya menjadi Dewan Pembina,” ujar Rudy Heriyanto.
Dalam kesempatan ini, Rudy Heriyanto mengajak Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten untuk bersinergi dengan Polri. Untuk ikut berperan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Banten.
“Dan saya juga mengajak kepada seluruh keluarga besar Pencak Silat Terumbu Banten untuk bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten,” pinta Rudy Heriyanto.
Sementara, Yadi Sufiyadi juga menyampaikan ucapan terima kasih, karena kesediaan Kapolda Banten menjadi Dewan Pembina PPSTB. “Bapak Kapolda sudah sah menjadi keluarga besar Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten. Selamat bergabung dengan keluarga besar Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten,” ucapnya.
Yadi pun menyatakan kesiapan PPSTB untuk bersinergi dengan kepolisian di wilayah hukum Polda Banten untuk menjaga kondusifitas keamanan wilayah Banten. Ia juga meminta bimbingan Kapolda Banten untuk kemajuan dan perkembangan perguruan silat tertua di Banten tersebut. (Agus Priwandono)