Kapolda Banten Nobar Film Sang Prawira

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir bersama awak media nonton bareng (nobar) film Sang Prawira, Jumat (29/11). Film yang mengisahkan perjuangan pemuda desa miskin untuk menjadi taruna Akpol itu ditayangkan di Cinema XXI Mall of Serang (MoS).

“Hari ini kita menyaksikan film Sang Prawira, film yang seru dan memberi inspirasi, ” kata Tomsi didampingi Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata.

Jenderal polisi bintang dua itu mengatakan, film tersebut menceritakan tentang sosok pemuda bernama Horas. Pemuda miskin itu berhasil mewujudkan cita-citanya sebagai polisi usai menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol). “Selain itu, Sang Prawira menyelipkan pesan moral pedagogis atau strategi pembelajaran kepada masyarakat, ” kata Tomsi.

Namun, kata Tomsi, perjalanan untuk meraih cita-citanya tersebut harus dilalui dengan berbagai rintangan. Mulai dari ayahnya yang tidak mendukung cita-cita anaknya. Beruntung, Horas mendapat restu sang ibu. “Untuk lebih jelasnya lagi saksikan langsung saja filmnya, karena film ini sangat menarik, ” kata Tomsi.

Herdi, salah satu wartawan yang menyaksikan film tersebut mengaku terhibur. Film itu memberikan inspirasi bagi pemuda untuk semangat dalam meraih impiannya. “Film bagus, alur ceritanya juga sangat menarik,” tutur Herdi. (mg05/nda/ira)