Kapolda Banten Sambangi Radar Banten, Curhat Soal Pilgub 2017

Ahmad Dofiri

SERANG – Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri hari ini mengunjungi kantor redaksi Radar Banten. Bersama sejumlah jajaran pejabat di Polda Banten, Ahmad Dofiri diterima langsung oleh Dirut Radar Banten, Priyo Susilo dan jajaran redaksi.

Dalam kesempatan tersebut, ada beberapa hal yang dibahas oleh jajaran Polda Banten dan jajaran redaksi Radar Banten, salah satunya terkait Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017 mendatang.

“Peran media sangat penting sekali untuk menjaga kelancaran suksesnya Pilkada (pemilihan kepala daerah). Saat Februari nanti tidak akan panas, sebab medan tempurnya pada bulan-bulan sebelumnya, saat tahapan pencalonan. Masing-masing pendukung mulai bersorak,” papar Dofiri, Rabu (20/7).

Karena itu, Dofiri berharap agar Radar Banten bisa bersinergi dengan kepolisian untuk menyukseskan jalannya pemilihan kepala daerah Provinsi Banten tersebut sesuai dengan porsi dan perannya masing-masing.

“Kalau gak ada pers kan suka-suka, dengan adanya pers adanya kontrol. Mudah-mudahan di Banten nanti Pilkada akan kondusif,” ujarnya.

Dofiri sendiri menuturkan, dirinya ingin melakukan kunjungan media ini sejak awal dirinya menjabat Kapolda Banten. “Sebetulnya ingin berkunjung sejak awal, namun saat itu sedang transisi Kabid Humas, kemudian juga sedang menghadapi Hari Buruh,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Dofiri mengungkapkan, media dan kepolisian harus bersinergi dalam hal apapun, bukan hanya dalam persoalan Pilkada. “Saya pun mengucapkan terima kasih selama saya mejabat media cukup membantu dalam sisi pemberitaan,” ujarnya. (Bayu)