Kapolda Banten Tinjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

0
498 views

SERANG – Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo hari ini meninjau pos pengamanan natal dan tahun baru di Kota Serang, Sabut (24/12).

Sigit mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan dari setiap pos pengamanan beserta personel yang berjaga di pos tersebut. “Hari ini kami dari Polda Banten melaksanakan kegiatan operasi lilin pengamanan ibadah natal dan rangkaian kegiatan masyarakat pada akhir tahun,” ujarnya di Pos Pengamanan alun-alun Serang.

Menurut Sigit, pemantauan sudah dilakukan sejak tadi malam seperti di pelabuhan penyebrangan Merak. “Kemudian hari ini kita melakukan pemantauan ke pos pengamanan dekat gereja karena kan nanti sore sudah mulai ada kegiatan ibadah,” pungkasnya.

Terkait personel, menurut Sigit, untuk mengamankan natal dan tahun baru pihaknya menerjunkan 1.208 personel kepolisian dibantu dengan personel TNI sebanyak 300 dan instansi lainnya sebanyak 2000 orang. “Semuanya itu kita sebar di seluruh Pospam yang kita dirikan,” ujarnya.

Dengan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Polda Banten, Sigit berharap seluruh kegiatan perayaan natal yang dilaksanakan hari ini dan besok dapat terselenggara dengan lancar, dan umat nisrani melakukan ibadahnya dengan hikmat, aman dan kondusif. “Mudah-mudahan dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Banten, rangkaian kegiatan natal bisa berjalan dengan lancar,” katanya. (Bayu)