Kapolda Baru Temui Pimpinan Dewan

SERANG – Pimpinan DPRD Banten menerima kunjungan kepala Polda Banten yang baru di ruang ketua DPRD Banten. Kunjungan itu dilakukan dalam rangka silaturahmi memperkuat kerja sama kedua lembaga.

Kedatangan rombongan Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso langsung diterima Ketua DPRD Banten Andra Soni, Wakil Ketua Budi Prajogo dan Fahmi Hakim, serta Sekretaris DPRD Banten Deni Hermawan. Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Banten dan pimpinan DPRD sepakat untuk meningkatkan kerja sama yang telah terjalin cukup baik dengan kepala Polda Banten sebelumnya.

Ketua DPRD Banten Andra Soni mengatakan, pergantian pimpinan Polda Banten merupakan hal yang biasa, oleh karenanya koordinasi dan komunikasi harus tetap terjalin antar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banten.

“Kita berharap Polda dan DPRD semakin sinergi dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya masing-masing. Semoga ke depan kerja sama antara Polda dan DPRD Banten lebih baik lagi,” kata Andra kepada Radar Banten usai pertemuan, Kamis (9/1).

Andra menambahkan, pihaknya telah menyampaikan kepada kepala Polda Banten yang baru terkait penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tentang penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara dan pembentukan produk hukum antara Polda dan DPRD Banten akhir 2019 lalu.

Menurut Andra, kerja sama tersebut akan terus dilanjutkan dalam upaya memperkuat kerja sama antara DPRD Banten dan Polda Banten. “Belum lama ini kita kan telah melakukan MoU dengan Polda tentang penanganan masalah hukum, semoga ke depan hal-hal yang baik yang sudah kita lakukan dengan Polda dapat ditindaklanjuti dalam rangka memperkuat sinergisme,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Banten Budi Prajogo mengapresiasi kunjungan kepala Polda Banten yang baru ke DPRD Banten. Menurutnya, silaturahmi menjadi salah satu bagian penting dalam meningkatkan kerja sama antar kedua lembaga.

Alhamdulillah kepala Polda Banten yang baru telah berkunjung ke Dewan, insya Allah nanti kita melakukan kunjungan balasan dalam rangka melakukan koordinasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso menyampaikan, kunjungannya ke DPRD sebagai langkah pertama membangun sinergi dan memperkuat kemitraan antara kepolisian daerah dan lembaga legislatif. Selain itu, kepolisian juga mengajak DPRD Banten untuk sama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Provinsi Banten.

“Pertemuan ini sangat penting dibangun untuk menjalin hubungan yang harmonis. Komunikasi yang baik akan menciptakan kebersamaan dalam rangka menjaga keamanan bagi masyarakat Banten,” katanya. (den/alt/ira)