Kapolda Kunjungi Kampus Baru Untirta

0
1877

SERANG – Sivitas akademika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kedatangan tamu istimewa yakni Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto Adhi Nugroho. Kedatangan orang nomor satu di Mapolda Banten itu yang pertama kali di kampus baru Untirta yang berlokasi, di Desa Sindangsari Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang. Dalam kunjungannya Kapolda Banten menyampaikan rasa takjubnya terhadap kemegahan kampus baru Untirta. “Saya takjub sekali. Ini luar biasa. Sebagai Kapolda di sini (Banten-red) Saya bangga ada universitas semegah ini,” ujar Rudi.

Rudi menjelaskan, kunjungannya ke kampus Untirta merupakan program dirinya untuk bersilaturahmi kepada sesepuh dan tokoh masyarakat Banten serta para akademisi khususnya di Untirta. Selain itu, Ia juga ingin menjalin komunikasi dan kerjasama yang sebelumnya telah ada. Bahkan, Rudi bersedia mengisi kuliah umum terkait dengan wawasan kebangsaan, kebhinekaan, dan ideologi Pancasila.

Sementara itu Rektor Untirta Fatah Sulaiman menyambut baik kedatangan Kapolda Banten di kampus Untirta yang baru. Fatah mengatakan, Kapolda Banten yang baru satu bulan bertugas tersebut menginginkan penguatan silaturahmi antar tokoh dengan membangun keguyuban. “Jadi intinya kami siap bermitra,” tegasnya.(*)