Kapolda Kunjungi Kanwil Kemenag

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten A Bazari Syam (kiri) menyambut kedatangan Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar (kanan) di Kantor Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Kamis (14/5).

SERANG – Safari Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar berlanjut. Usai berkunjung ke DPRD Banten, safari dilanjutkan ke Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Banten, Kamis (14/5). 

Didampingi Kabid Humas Polda Banten Komisaris Besar (Kombes) Pol Edy Sumardi, kapolda disambut oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten H. A Bazari Syam, Ketua MUI Provinsi Banten AM Romly, dan Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Banten Mahfudin.

“Selamat datang Bapak Kapolda Banten, suatu kehormatan yang sangat luar biasa bagi kami bapak sudah berkenan untuk bersilaturahmi,” ucap Bazari Syam.

Sementara Kapolda mengatakan, kunjungan kerjanya ini untuk mempererat tali silaturahmi antara institusi yang dipimpinnya dengan Kakanwil Kemenag Provinsi Banten

“Ya, silaturahmi ini sama halnya dengan makna Ta’aruf (saling mengenal-red), guna membangun sinergitas dalam pelaksanaan tugas,” kata Kapolda

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan kunjungan kerja tersebut sekaligus membahas upaya yang akan dilakukan dalam menghadapi perayaan hari raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19.

Dikatakan Edy, sesuai anjuran pemerintah, Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 6/2020, Polda Banten bersama instansi terkait, tokoh agama akan terus melakukan langkah preemtif, preventif dan edukatif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga masyarakat memahami dan dapat bekerjasama dalam memutus mata rantai Covid-19,” katanya. (nda)