Kapolda Minta Brimob Kontrol Emosi

0
72

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir meminta setiap personel Brimob dapat mengontrol emosi saat melaksanakan tugas. Soalnya, keadaan emosi tersebut akan menentukan sikap dan prilaku personel saat bertugas di lapangan.

“Saya berharap pada saat penugasan atau operasi tetap bisa mengontrol emosi dalam diri setiap personel,” kata Tomsi saat melakukan kunjungan kerja ke Mako Satbrimobda Banten, Senin (19/8).

Sebagai anggota Polri pilihan, kata Tomsi, kemampuan anggota Brimob harus digunakan untuk membantu permasalahan di masyarakat. “Jaga fisik agar tetap prima, supaya selalu siap dan siaga apabila terjadi gangguan Kamtibmas,” kata Tomsi. 

Tomsi berharap seluruh perbaikan yang telah dilakukan di tubuh Polri dapat memberikan manfaat bagi anggota Polri dan masyarakat. “Jagalah anggota Polri yang baik dan jagalah hubungan baik dengan sesama,” kata jenderal bintang dua ini. 

Kunjungan kerja yang dihadiri oleh pejabat utama (PJU) Polda Banten dan pengurus daerah Bhayangkari Banten ini, Tomsi mengingatkan anggota Brimob tetap memelihara kesetiakawanan.

“Personel Brimob berasal dari orang-orang pilihan dan mampu melaksanakan tugas berintensitas tinggi,” kata pria berdarah Lampung ini.

Tomsi mengaku sedang berusaha meminta personel tambahan ke Mabes Polri untuk ditugaskan di Satbrimobda Banten. “Seluruh Polda di seluruh wilayah Indonesia juga sama membutuhkan Personel Brimob,” kata bapak tiga anak ini.

Sementara terkait rekrutmen anggota Polri, Tomsi menegaskan hanya akan meluluskan putra atau putri yang terbaik sebagai anggota Polri. Oleh karena, itu apabila ada kerabat personel Brimob yang ingin menjadi anggota Polri harus menyiapkan diri.

“Siapkan fisik siapkan akademik dan siapkan psikis serta mental supaya dapat lulus menjadi anggota Polri. Rekrutmen anggota kepolisian sudah berjalan dengan baik dan jauh dari kata suap menyuap,” jelas Tomsi.

Sebelumnya, Tomsi mengucapkan terima kasih kepada para istri personel Brimob yang setia mendampingi dan mendukung dalam setiap penugasan. “Saya beritahu kepada Ibu-ibu sekalian bahwa menjadi Brimob adalah pekerjaan yang sangat mulia, dan setiap penugasan yang dilaksanakan oleh Brimob adalah atas dasar karunia dari Allah,” kata Tomsi saat tatap muka dengan Pengurus Cabang Bhayangkari Satbrimobda Banten.

Bhayangkari Brimob harus selalu memberikan motivasi kepada suaminya saat bertugas. Soalnya, personel Brimob kerap ditugaskan ke luar daerah untuk menanggulangi gangguan Kamtibmas berkadar tinggi. “Supaya saat melaksanakan penugasan atau operasi tidak terbebani dengan meninggalkan keluarga,” pesan Tomsi.

Sementara, Dansat Brimobda Banten Kombes Pol Reeza Herasbudi mengucapkan terimakasih atas kujungan Kapolda Banten beserta rombongan ke Mako Brimob Banten. “Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolda beserta PJU,” katanya. (nda/ags)