AKBP Raden Romdhon

CILEGON – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali marak dan meresahkan masyarakat Kota Cilegon. Karena itu, Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusuma mengimbau kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah hingga larut malam apalagi  menggunakan motor  matic.

“Kami im any kepada masyakarat khususnya Kota Cilegon, bagi pemilik kendaraan roda dua bertipe matic karena saat ini menjadi sasaran utama bagi pelaku kejahatan karena mudahnya untuk dijual kembali dalam keadaan kosong (tanpa surat STNK dan BPKB),” ujar Romdhon, Kamis (4/8/2016), di Polres Cilegon.

Diterangkan Romdhon, jajaran Polres Cilegon terus berupaya membekuk pelaku curanmor, namun hingga saat ini juga belum menemukan hasil. “Mungkin karena mereka mengetahui gelagat kami,” katanya.

Lebih lanjut Romdhon menyarankan agar warga tempat parkir yang aman dan jelas. Ini salah satu cara yang baik agar pelaku curanmor tidak bisa leluasa untuk melancarkan aksinya, apalagi jika tempat parkir  terpantau langsung oleh kamera CCTV, yang juga terhubung dengan Polres Cilegon. “Untuk membekali kemanan diri agar bisa menjaga harta bendanya dengan baik, selain dengan memasang kunci ganda, parkir di tempat yang aman, juga tidak keluar hingga larut malam,” ungkapnya.

Ia meyakinkan bahwa fplus kepolisian saat ini yaitu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. “Kami juga tidak mati gaya untuk terus berupaya dengan beberapa jurus untuk mengungkap pelaku curanmor yang meresahkan masyarakat,” katanya. (Riko)