Kapolres Serang AKBP Mariyono Minta Restu Tokoh Agama

0
927 views
Kapolres Serang AKBP Mariyono bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh agama, Senin (24/2).

SERANG – Baru menjabat sebagai Kapolres Serang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mariyono menemui sejumlah tokoh agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Serang, Senin (24/2). Kunjungan mantan Kapolres Majalengka tersebut untuk memohon dukungan para tokoh agama di Kabupaten Serang.

“Selaku Kapolres, saya mohon dukungan dan doa restu dari para kiai maupun tokoh agama agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta amanahnya dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat khususnya warga Kabupaten Serang,” kata Mariyono.

Pria murah senyum tersebut berkeinginan untuk menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan para tokoh agama. Peran tokoh agama diyakini Mariyono dapat membantu tugas Polri dalam menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Serang.

“Selama ini sudah terjalin dengan baik (hubungan antara Polri dan tokoh agama-red). Saya mengucapkan rasa terima kasih, saya telah diterima dengan baik,” ucap Mariyono.

Ketua MUI Kabupaten Serang KH Rahmat Fathoni mengungkapkan kegembiraannya serta ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres dalam rangka menyambung silaturahmi.

Pada kesempatan itu, Rahmat Fathoni menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Serang yang baru, semoga ke depan dapat lebih amanah dalam mengemban tugasnya. “Semoga setelah
pertemuan ini kita bisa menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik agar terciptanya tali persaudaraan yang harmonis,” kata Rahmat.

Hal yang hampir senada juga diungkapkan oleh Ketua FKUB Kabupaten Serang KH Maskun. Ia menyampaikan bahwa, para tokoh agama di Kabupaten Serang akan selalu mendukung dan bersinergi dengan Polres Serang dalam menjaga umatnya agar selalu hidup rukun dan damai di Kabupaten Serang dan secara luas untuk menjaga keutuhan NKRI. “Insya Allah (mendukung-red), silaturahmi ini akan membawa banyak manfaat besar bagi warga Kabupaten Serang seluruhnya dalam menjaga kondisi aman dan nyaman,” kata KH Maskun.

Selain menemui tokoh agama, Mariyono juga menemui komisioner KPU Kabupaten Serang dan Bawaslu Kabupaten Serang di kantornya masing-masing. Kunjungan Mariyono tersebut didampingi Kasat Intelkam AKP Kornelis Koroh, Kaur BinOps Sat Intelkam Polres Polres Serang Iptu Muklas dan Kanit 1 Sat Intelkam Polres Serang Ipda Saeful Sani. (Fahmi Sa’i)