Kapolres Serang Kota Harap Ada Solusi Terkait Proyek Geothermal

SERANG – Kapolres Serang Kota beserta unsur Forkopimda Kabupaten Serang mendatangi proyek pembangunan pembangkit listrik tenaga panas bumi (PLTPB) di Desa Batukuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Jumat (23/2).

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin didampingi Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo, dan Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau lokasi proyek yang akan dibangun PT Sintesa Banten Geothermal.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin berharap konflik antara masyarakat dengan perusahaan ini bisa ditemukan solusi yang baik bagi kedua belah pihak. “Mudah-mudahan ada titik temu,” kata dia saat berbincang bersama unsur Forkopimda di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Jumat (23/2).

Pantauan di lokasi, anggota kepolisian, Kodim, dan masyarakat sudah mulai berdatangan. Diperkirakan peninjauan ke lokasi proyek geothermal yang dianggap masyarakat merusak lingkungan usai ibadah salat Jumat.

Di lokasi, terdapat spanduk yang dipasang warga sebagai bentuk penolakan pembangunan PLTPB di Jalan Raya Padarincang, Desa Batukuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

Isi dari spanduk ini bertuliskan ‘Selamat Datang Kapolres Serang Kota, Mari Berjuang Bersama Rakyat, Turunkan dan Tarik Alat Berat’, #Tolak Geothermal. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)