Kapolri ke Untirta Bicara Soal Terorisme

0
485 views
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dokumen JPNN.com

SERANG – Kapolri Jenderal Tito Karnavian datang ke kampus Untirta, Pakupatan, Kota Serang, untuk mengisi kuliah umum di auditorium lantai tiga, Rabu (21/12). Kunjungan Kapolri mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.

Pantauan di lokasi, Kapolri beserta rombongannya tepat datang pukul 10.00 WIB Untirta. Tito langsung disambut Rektor Untirta Sholeh Hidayat serta para dosen Untirta di gedung B. Kemudian Tito dan para dosen dan rektor langsung memasuki ruang auditorium di lantai tiga.

Banyak mahasiswa yang ingin masuk ruang kuliah umum mengeluhkan pengamanan. Memang kursi yang di dalam ruangan sudah terisi penuh. Para wartawan pun tak dibolehkan masuk.

Tito mengisi kuliah umum tentang peranan Polri dan perguruan tinggi dalam pencegahan gerakan radikalisme dan terorisme. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Polri dan Untirta.

Rektor Untirta Sholeh Hidayat mengapresiasi kedatangan Kapolri ke Untirta. “Semoga kedatangan Kapolri ini bisa memberikan wawasan dan pengetahuan lebih tentang peran Polri dan perguruan tinggi dalam mencegah adanya gerakan radikalisme dan terorisme di Banten,” ujarnya. (Ade F)