Karnaval Budaya Tutup Festival Cisadane 2019

0
207 views
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah (kanan) memimpin anak buahnya dalam lomba perahu naga antar OPD di Festival Cisadane, Jumat (2/8).

TANGERANG – Festival Cisadane 2019 diperpanjang hingga besok (4/8). Padahal, sebelumnya hanya sampai Sabtu (3/8). Perpanjangan waktu tersebut dilakukan untuk meminimalisasi kemacetan saat penutupan festival yang digelar tiap tahun itu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Rina Hernaningsih mengatakan, pengunjung Festival Cisadane pada Sabtu malam biasanya lebih ramai dari biasanya. Terlebih, hari ini (3/8) bakal ada penampilan Band Kotak.

“Kemarin Nidji (penampilan Band Nidji) ramai meski hari biasa. Apalagi nanti Sabtu. Pasti dari pukul 17.00 WIB warga sudah mulai memadati arena Festival Cisadane,” katanya kepada Radar Banten di sela-sela lomba dayung antar organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkot Tangerang, Jumat (2/8).

Rina mengungkapkan, pada puncak karnaval yang sudah digelar sembilan  tahun terakhir ini, panitia Festival Cisadane berencana melakukan parade budaya. “Nanti perwakilan OPD parade karnaval dengan mengenakan pakaian tematik dan budaya,” ungkapnya.

Rina menuturkan, Sabtu (3/8) malam pengunjung bakal disuguhi penampilan Band Kotak. Setelah itu, pengunjung dimanjakan dengan suguhan kembang api. “Keesokan harinya (Minggu 4/8) akan dibagikan hadiah dan diadakan parade karnaval sekira pukul 15.30 WIB,” jelasnya.

Untuk jumlah pengunjung, lanjut Rina, dari hari pertama hingga kemarin perhitungan pengunjung yang datang sekira 5.000 orang per hari. ”Kemungkinan selama 10 hari digelar, dihadiri 70 ribu hingga 80 ribu pengunjung,” urainya.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan, setiap hari Jumat biasanya ASN melakukan olahraga di kantor. Namun, Jumat pekan ini ada yang berbeda lantaran semua ASN harus mengikuti lomba dayung. “Untuk  hari ini semua pegawai staf ikut lomba perahu internal baik seluruh OPD,” ungkapnya. (one/asp/sub)