Karnaval Budaya Tutup Festival Cisadane dengan Meriah

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Wakil Walikota Tangerang Sachrudin menonton aksi tradisi lompat batu Nias saat acara penutupan Festival Cisadane, Sabtu (1/9) lalu.

TANGERANG – Kemeriahan penutupan Festival Cisadane nampak terlihat di sepanjang bantaran Sungai Cisadane, Sabtu (1/9) lalu. Ratusan warga Tangerang menunggu parade karnaval budaya yang menampilkan beragam budaya daerah. Termasuk atraksi komunitas, penampilan sejumlah pegawai organisasi perangkat daerah (OPD) dan Paskibraka yang tampil memukau dan menuai decak kagum masyarakat yang menonton.

Parade karnaval budaya juga dihadiri Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi Wakil Walikota Sachrudin. Keduanya juga menyapa warga yang hadir dalam penutupan tersebut. Termasuk memberikan penghargaan kepada para atlet.

Arief mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas dukungan dan partisipasi seluruh pihak yang sudah mendukung kegiatan Festival Cisadane 2018 ini. ”Event yang dihelat delapan hari ini berjalan dengan sukses dan meriah. Puluhan ribu orang tercatat mengunjungi. Atas nama Pemkot Tangerang saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, komunitas, teman teman OPD, dan Forkopimda semua yang sudah memeriahkan dan mendukung acara ini,” katanya kepada awak media, Sabtu (1/9).

Dijelaskan, keberhasilan Festival Cisadane dengan hadirnya inovasi dan kreativitas dari semua pihak menjadi nilai tambah untuk Kota Tangerang menjadi kota yang visitable (kota layak dikunjungi-red). ”Sampai jumpa di Festival Cisadane tahun depan semoga lebih meriah lagi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Arief memberikan apresiasi kepada Rajiah Salsabillah atlet putri terbaik asal Kota Tangerang yang mendapatkan Medali Emas dari Tim Regu Putri Cabang Olahraga Panjat Tebing di gelaran Asian Games 2018.

Sementara itu, Rajiah Salsabillah mengaku bangga lantaran bisa membawa nama baik Kota Tangerang di ajang olahraga empat tahunan itu. ”Saya bangga bisa berprestasi di Asian Games, tentu dengan ini saya mau tunjukkan warga Kota Tangerang selalu mampu bersaing dalam hal apapun,” tuturnya. (Alwan/RBG)