Kasemen Perlu Suplai Air Bersih

0
396 views


SERANG – Kecamatan Kasemen, Kota Serang menjadi daerah prioritas untuk mendapatkan suplai air bersih. Di sebagian kacamata ini, airnya asin dan tidak jernih.

“Kita masih butuh air bersih dari 6 kecamatan yang paling butuh kecamatan Kasemen karena posisinya di pesisir laut dan saat digali airnya asin,” kata Walikota Serang Syafrudin saat menghadiri Hari Ulang Tahun Perusahaan Daerah Air Bersih (PDAB) Tirta Mandiri di salah satu rumah makan di Kota Serang, Selasa (9/4).

Selain Kasemen, ucap Syafrudin, Walantaka dan Taktakan juga termasuk daerah yang membutuhkan pasokan air bersih, baik untuk konsumsi sehari-sehari maupun mandi. 


Pemkot Serang menyarankan agar PDAB Tirta Mandiri bisa membuat inovasi baru, kreativitas baru sehingga kebutuhan masyarakat Kota Serang, terutama di pesisir bisa terpenuhi. “Saat ini pasokan debit PADB baru 21 liter per detik. Ke depan harus di tingkatkan,” kata Syafrudin.


Masalah kendala dan dukungan pemerintah, Syafrudin mengatakan akan mendukung penuh. “PDAB bisa memberi kontribusi air bersih dan pemerintah akan mendukung,” cetusnya. (Ken Supriyono)