Kasus Asusila di Jawilan, Tatu: Ini PR Besar

0
1796

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menanggapi soal kasus asusila yang terjadi di Kecamatan Jawilan. Menurut Tatu, persoalan itu menjadi pekerjaan rumah (PR) besar bagi semua kalangan.

Sebelumnya, video asusila dua pelajar di Kecamatan Jawilan viral melalui pesan berantai WhatsApp. Video itu diketahui diambil pada Rabu (10/3) oleh seorang warga yang memergoki aksi dua muda mudi itu di bekas bangunan ruko.

Tatu mengaku prihatin atas kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian itu menjadi PR besar bagi semua pihak terutama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud). “Bukan hanya sekadar mengajar, tapi juga mendidik termasuk moral,” katanya, Senin (15/3).

Ia mengatakan, persoalan itu harus disikapi oleh semua orang. Termasuk kalangan ulama dan masyarakat umum. “Tidak bisa hanya oleh pemerintah, ini persoalan akidah yang harus kita selesaikan,” ujarnya.

Menurutnya, kejadian itu tidak terlepas dari pemahaman agama yang kurang. “Dari sini peran guru dipertanyakan, ini PR besar,” pungkasnya. (Abdul Rozak)