Kasus Narkoba Jenis Sabu, Lima Ditangkap Satu Orang Buron

CILEGON – Satuan Reserse Narkoba Polres Cilegon membekuk lima orang yang didapati menyalahgunakan narkoba jenis sabu. Kelima orang ini ditangkap secara terpisah dengan waktu dan tempat yang berbeda.

Waka Polres Cilegon, Kompol Dhani Gumilar mengungkapkan kelima orang tersebut masing-masing berinisial As dan AH. Kemudian MH dan DF. Serta JH. Ada seorang lainnya yang masih dalam pengejaran polisi yaitu IW.

“AS ditangkap pada hari Minggu 7 Januari 2018 sekira jam 03.00 WIB. Di pinggir Jalan Raya Merak tepatnya di depan Polsek KSKP Merak. Dari AS ditemukan barang bukti berupa satu paket plastik bening berisi kristal yang diduga jenis sabu-sabu dengan berat kotor 0,25 gram,” katanya, Selasa (20/2) di Mapolres Cilegon.

Dari hasil pengembangan, AS mengungkapkan barang haram tersebut didapat dari AH. Kemudian AH ditangkap oleh polisi pada hari itu juga di sebuah warung di Lingkungan Suka Mulya, Kecamatan Pulomerak pada jam 03.30. Dari tangan AH sejumlah uang Rp 400.000 dijadikan barang bukti hasil dari penjualan narkotika tersebut kepada AS.

Kemudian MH dan DF ditangkap oleh polisi pada 7 Januari. MH di tangkap di Lingkungan Kalang Anyar, Kecamatan Cibeber sebagai pembeli dan DF sebagai penjual narkotika jenis sabu yang diciduk di kediamannya di Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber. “MH mengaku dapat satu paket sabu dengan berat kotor 0,29 gram dari DF seharga 1.300.000 rupiah,” tuturnya.

Lebih lanjut, JH diamankan oleh polisi dengan barang bukti sabu sekira 0,25 gram yang ia beli dari IW yang kini berstatus daftar pencarian orang (DPO). “JH ditangka di pinggir jalan Lingkungan Sukajadi, Kecamatan Pulomerak jam 09.30 pada 7 Februari. JH membeli sabu itu dari IW seharga 250.000 rupiah,” ucapnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)