Kasus Politik Uang di Ciruas Mulai Ditangani Polisi

0
572 views

SERANG – Kasus politik uang pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang ditemukan di Ciruas, Kabupaten Serang mulai ditangani oleh aparat kepolisian Polda Banten.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Banten Pramono U Tantowi mengatakan, Tim Saber yang terdiri dari Bawaslu, Kejati, Polda Banten, Panwas Kabupaten Serang, dan Polres Serang sepakat untuk menyerahkan kasus tersebut kepada kepolisian pada Sabtu pekan lalu. Namun karena berkas baru diserahkan Panwas Kabupaten Serang pada Minggu (19/2), kasus tersebut baru ditindaklanjuti pekan ini.

Pramono melanjutkan, Tim Saber politik uang kemudian mengamankan dua pelaku pelanggaran Pilkada dengan membagikan paket mie instan dengan sticker salah satu pasangan Cagub-Cawagub.

“Masing-masing ditangkap di Bogor, Jawa Barat dan Wonosobo, Jawa Tengah,” ujar Pramono,  Kamis (23/2).

Pelaku yang diamankan di Bogor menurut keterangan Pramono adalah Rizal, yang sebelumnya disebut-sebut sebagai pemilik rumah pengumpul paket mie tersebut. Sedangkan satu pelaku lainnya adalah Dayat. Keduanya diamankan kemarin dan lusa.

“Sekarang polisi melakukan BAP (Berita Acara Pemeriksaan) ke kedua pelaku itu. Selanjutnya apa kita tunggu hasil kepolisian,” ujarnya. (Bayu)