Kasus Politik Uang di Ciruas Mulai Masuk Pengadilan

SERANG – Kasus money politics atau politik uang dengan modus membagikan paket mie instan di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang dengan tersangka Afrizal Nur CH (51) alias Rizal dan Hidayat Wijaya Dipura (40) alias Dayat, mulai ditangani Pengadilan Negeri Serang.

Hari ini, kedua tersangka mulai menjalani sidang perdana kasus tersebut. Dipimpin oleh Hakim Desriawati, kedua pelaku yang sempat kabur ke Wonosobo dan Bogor duduk di kursi pesakitan. “Sidang dimulai,” ujar Hakim Desriawati, Rabu (8/3).

Sebelumnya, pada Senin (6/3) lalu, kedua tersangka dilimpahkan dari Polres Serang ke Kejaksaan Negeri Serang. Jaksa Penuntut Umum Gakkumdu Andri Saputra menjelaskan, kedua pelaku dilimpahkan berbarengan dengan barang bukti berupa delapan paket besar mie serta dua unit handphone.

“Untuk barang bukti paket mie, setiap paket besar berisi 25 paket kecil, setiap paket kecilnya berisi lima bungkus mie dengan selebaran pasangan Cagub dan Cawagub nomor urut satu Wahidin Halim dan Andika Hazrumy, dan kedua pelaku dititipkan ke Rutan Serang” ujar Andri di kantor Kejari Serang beberapa waktu lalu. (Bayu)