Kasus Positif Covid-19 di Kota Serang Bertambah

0
4.206 views
RSUD Banten tempat merawat pasien virus corona.

SERANG – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Serang bertambah menjadi 11 orang. Dua orang tanpa gejala dinyatakan positif usai kontak langsung dengan pasien positif dari dua cluster berbeda.

Informasi yang dihimpun Radar Banten dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang. Pasien nomor 10 atas nama LM (20), karyawati PEMI. Warga Kelurahan Curug, Kecamatan Curug diduga terpapar dari cluster PEMI. Pasien nomor sebelas atas nama WU (54) warga Bumi Agung, Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang diduga terpapar dari cluster jamaah tablig asal Banglades di Pandeglang.

Hingga, Kamis (28/5), total kasus positif Covid-19 berjumlah 11 pasien. Empat pasien dirawat, enam pasien sembuh dan satu pasien meninggal dunia. Lalu, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 338 orang. 17 orang masih proses pemantauan dan 321 orang dinyatakan sembuh. Selanjutnya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 38 pasien. 12 pasien dalam proses pemantauan, 24 pasien sembuh dan 2 pasien meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang, W Hari Pamungkas mengatakan, dua pasien positif terbaru ditemukan setelah hasil swab yang dilakukan (8/5) pada 40 orang. Hasilnya bertahap keluar sejak (26/5). “Yang satu dari terpapar dari cluster PT PEMI, dan satunya lagi terpapar cluster Bangladesh (Jamaah Tablig di Pandeglang-red),” ujarnya kepada Radar Banten, Kamis (28/5).

Kata Hari, keduanya kini tengah menjalani isolasi. LM warga kelurahan Curug diisolasi di Rumah Sakit Pluit Jakarta, dan WU menjalani isolasi mandiri di wilayah Pandeglang dalam pengawasan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang. “Iya, LM itu dari lingkungan kerja, dan WU dari jamaah tablig itu. Sekarang keduanya menjalani isolasi,” terangnya.

“Saya berharap, dengan terus terjadinya penambahan terkonfirmasi positif ini. Semua kita tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan,” sambung Hari.
Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, M Ikbal mengatakan, ditemukannya pasien positif Covid-19 menunjukkan penyebaran Covid-19 masih berlanjut. “Kurva kita belum turun. Naik, landai, naik lagi. Artinya pendemi masih berjalan,” terangnya.

Ia pun mengajak semua lapisan masyarakat terus meningkatkan dan menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah sehingga ke depan diharapkan terjadi penurunan dalam kasus Covid-19. “Intinya semua kita menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (fdr/nda)