Kasus Positif Covid Lebak Bertambah

0
2.360 views

LEBAK – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 merilis penambahan kasus positif corona asal Kecamatan Cihara. Pasien dengan kode Lebak 03 ini pernah kontak erat dengan pasien positif corona pertama, yakni Ketua RT asal Cipunaga, Kecamatan Cihara, yang telah dinyatakan sembuh tim medis RSU Banten.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak Triatno Supiyono membenarkan ada penambahan kasus positif corona di Kabupaten Lebak. Pasien tersebut berasal dari Cihara dan pernah kontak dengan pasien pertama yang telah sembuh. Jadi ini klaster Cihara.

“Setelah terkonfirmasi kasus positif corona pertama di Lebak, kita lakukan traking terhadap orang-orang yang kontak erat dengan Ketua RT berinisial S ini. Dari belasan orang yang diuji SWAB, satu orang terkonfirmasi positif,” kata Triatno Supiyono kepada Radar Banten, Minggu (7/6).

Rencananya, Gugus Tugas akan melakukan traking terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien positif corona Lebak 03. Tim Gugus Tugas akan turun langsung ke Cihara untuk memastikan ada tidaknya warga lain yang terpapar virus asal Wuhan, China itu.

“Kami minta masyarakat tetap tenang dan ikuti imbauan dari pemerintah. Terapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona di daerah,” ungkapnya.

Senada disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr. Firman Rahmatullah. Kata dia, hasil uji SWAB pasien corona terkonfirmasi positif. Dia sebelumny kontak erat dengan pasien positif corona yang pertama di Lebak.

“Gugus Tugas akan melakukan traking pada Senin (8/6) besok,” ttukasnya.(Mastur)