Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah
Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah.

SERANG – Ketua DPRD Provinsi Banten Asep Rahmatullah enggan berkomentar banyak terkait kasus suap pembentukan Bank Banten, yang menyeret mantan Direktur PT Banten Global Development (BGD) Ricky Tampinongkol sebagai terdakwa dalam kasus ini.

Di temui diruang kerjanya, Selasa (23/2/2016) siang, Asep menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada penegak hukum. Asep juga enggan berkomentar banyak terkait isi kesaksian Ricky dan bukti-bukti yang dipaparkan saat persidangan.

“Kita serahkan dulu pada proses hukum. Sekarang kan lagi jalan prosesnya. Jadi kita tunggu saja,” kata Asep kepada wartawan.

Kemarin, Ricky Tampinongkol menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Serang. Pada sidang itu, mantan dirut PT Banten Global Development ini mendengarkan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK.

Ricky Tampinongkol bersama Wakil Ketua DPRD Banten dari Fraksi Golkar, SM Hartono, dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Banten Tri Satriya Santosa, ditangkap penyidik KPK dalam suatu operasi tangkap tangan (OTT) pada 1 Desember 2015, di Tangerang. Dalam OTT itu, penyidik menyita uang 11 ribu dolar AS dan Rp 60 juta yang diduga uang suap terkait pembentukan Bank Banten. (Bayu)