Kategori Aman di RT 01 Sepangmasjid Tengah Dilengkapi

0
988 views

TAKTAKAN – Warga RT 01 RW 01, Lingkungan Sepangmasjid, Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, semakin semangat. Mereka mulai melengkapi alat keamanan di pos ronda. Tanaman di pinggir jalan juga ditambah jumlahnya.

Di kiri-kanan jalan sepanjang 200 meter, pot-pot tanaman dari ban bekas berjajar rapi. Warga mengecatnya dengan warna merah dan kuning.

Spanduk berisi dokumentasi foto-foto kegiatan warga bergotong royong menata lingkungannya pun telah dipajang. Warga melakukannya sesuai arahan juri untuk menghadapi penilaian tahap dua Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

Ketua RT 01 Sahari mengatakan, salah satu catatan juri saat penilaian tahap pertama ialah alat keamanan di pos ronda RT 01 yang belum lengkap. “Makanya, sekarang kita lagi melengkapinya,” kata Sahari kepada Radar Banten, Jumat (29/5).

Pos ronda di RT ini dibangun permanen. Luasnya 5 x 4 meter persegi. Saat ini, para pemuda membeli pentungan, alat pemadam api ringan, dan mengurus izin kepemilikan borgol di Polsek Taktakan. ”Pokoknya, kita bakal lengkapi semuanya,” ujar Sahari.

Pemuda RT 01 juga sedang mengurus penerbitan surat keputusan (SK) pembentukan kelompok sadar hukum dan kelompok penggerak lingkungan.

“Kita juga sedang menyiapkan bibit cabai, tomat, dan tanaman bunga. Akhir Juli, semuanya selesai,” harap Sahari.

Tanaman yang disebut Sahari ini akan dipajang di sepanjang jalan dan di pekarangan rumah warga. Sehingga, saat juri melakukan menilai, akan merasakan suasana kampung yang hijau, asri, dan berwarna. “Insya Allah, warga masih kompak sampai penilaian tahap kedua,” ujarnya.

Lurah Sepang Haeruji berharap, warga RT 01 bisa memberikan hasil maksimal pada penilaian tahap dua. Soalnya, semua arahan tim juri bakal dipenuhi. “Saya yakin pasti juara,” pungkasnya. (mg06/don)