Kawanan Maling Motor Sasar Perumahan

Dalam Semalam, Tiga Motor Digondol

Polisi dan korban mengecek garasi rumah di Perumahan Kota Serang Baru (KSB), Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, Senin (5/3). FOTO: POLSEK CIPOCOKJAYA FOR RADAR BANTEN

SERANG – Sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) semakin berani. Mereka menyasar sejumlah perumahan yang ada di Kota Serang. Selasa (5/3) dini hari, kediaman Dedi Suryadi di Kota Serang Baru (KSB), Kelurahan Banjaragung, Kota Serang, dibobol maling. Dua unit motor raib dicuri. Sepekan sebelumnya, warga Kompleks Pancanaka Serang Garden, Kecamatan Taktakan, juga kehilangan tiga unit sepeda motor sekaligus dalam semalam.

Informasi diperoleh, kediaman korban yang beralamat di Gang Raflesia, Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocokjaya itu, disatroni maling sekira pukul 02.00 WIB. Dedi terbangun saat mendengar suara sepeda motor dari garasi rumah.

Dedi bergegas menuju ruang tamu. Dari balik kaca ruang tamu, Dedi mendapati dua unit motor yang diparkir telah raib. “Dua motor hilang. Satu motor pribadi saya, Honda Beat A3622 CB dan satunya motor dinas, Yamaha N-MAX A 5932 Z,” kata Yani Sri Wahyuni, istri Dedi, kemarin (5/3).

Kata Yani, Dedi sempat keluar rumah mengejar pelaku. Namun, pelaku telah jauh meninggalkan rumah milik aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Banten itu. “Pintu pagar sudah tidak dikunci (rusak-red),” kata Yani.

Diantar warga, Dedi langsung melaporkan pencurian itu ke Mapolsek Cipocokjaya. Atas laporan itu, polisi telah mendatangi lokasi kejadian. “Laporan jam sepuluh pagi. Polisi juga sudah ke rumah tadi,” ucap Yani.

Tedjo Mendung, ketua lingkungan setempat, mengaku warga telah mempekerjakan petugas keamanan. Namun, kawanan maling masih berhasil lolos dari pantauan petugas keamanan. “Mudah-mudahan polisi dapat cepat menangkap pelakunya,” kata Tedjo.

Dikatakan Terdjo, warga sepakat lebih mengetatkan sistem keamanan lingkungannya. Langkah itu dilakukan agar pencurian tidak terulang lagi. “Kami akan bangun portal per gang. Kami minta warga di luar kompleks mengerti, ketika akses keluar masuk dibatasi terutama pada malam hari,” beber Tedjo.

Sementara itu, Kapolsek Cipocokjaya Komisaris Polisi (Kompol) Ucu Syarifulloh belum dapat dikonfirmasi. Ucu sedang tidak berada di mapolsek. “Laporan sudah masuk. Pak Kapolsek sedang di luar,” kata salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya.

Sindikat pelaku curanmor juga menyasar warga Kompleks Pancanaka Serang Garden, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Lima unit sepeda motor milik warga berhasil dicuri selama Januari-Februari 2018.

Pencurian itu dilakukan pada Senin (26/2) dan Selasa (30/1). Dalam semalam (26/2), kawanan maling berhasil menggondol Honda Beat nopol A 4555 BQ milik Lucky Dita Agustiansyah dan motor Honda Revo nopol L 4190 QX milik Abram Permana Setiawan.
Sebelumnya, Selasa (30/1), tiga unit sepeda motor milik warga Pancanaka raib dicuri. Lagi-lagi pencurian dilakukan dalam waktu satu malam di kompleks yang sama.

Ketiga motor tersebut, yakni, sepeda motor Honda Beat nopol A 6144 CR milik Hendra Saputra Pasaribu, sepeda motor Honda Beat warna putih nopol A 2903 MQ milik Ikhsan, dan Honda Vario warna hitam nopol A 6394 HP milik Eri. (Merwanda/RBG)

BAGIKAN