Kawasaki Motor Indonesia Banderol Z900 Rp225 Juta

0
938 views
PERKENALKAN PRODUK: Perwakilan manajemen PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berpose bersama dua Sales Promotion Girls (SPG) di acara peluncuran Kawasaki Z900 di Jakarta. DOK. KAWASAKI FOR RADAR BANTEN

TANGERANG – Setelah beberapa waktu lalu berhasil membuat sejumlah otomania tanah air penasaran, akhirnya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan motor gede (moge) terbarunya bernama Kawasaki Z900 belum lama ini.

Motor yang dibanderol Rp225 juta on the road Jakarta dan sekitarnya ini langsung mendapatkan perhatian yang cukup besar dari para pecinta moge di Indonesia. Hal tersebut adalah wajar, sebab selama ini Kawasaki memang konsisten terhadap produk motor bertenaga besar.

Deputy Head Sales Departement Marketing and Sales Division Michael C Tanadhi mengatakan, Kawasaki Z900 sudah berada di diler Kawasaki mulai Senin (6/3). ”Jadi buat kalian yang berminat sudah bisa melakukan pemesanan di seluruh diler kami,” kata Michael saat peluncuran motor ini di Jakarta.

Dia menjelaskan, Kawasaki Z900 merupakan pengganti dari Kawasaki Z800 yang sudah tidak diproduksi lagi mulai akhir tahun lalu. ”Motor ini mengusung mesin DOHC empat silinder segaris 16 valve yang berkapasitas 948 cc. Sudah pasti produk ini akan menjadi tunggangan dengan sensasi yang luar biasa,” jelasnya.

Sementara itu, mengenai dapur pacunya, motor yang dilengkapi mesin berpendingin cairan itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 125hp dan torsi 98,6 Nm.

Sedangkan untuk bodinya, Kawasaki membangun konsep Sugomi dengan sasis trellis. Motor dengan panjang 2.115 milimeter, lebar 825 milimeter, dan tinggi 1.065 milimeter ini memiliki wheelbase 1.450 milimeter.

Line Head Research Development and Design Marketing Division KMI Sucipto menambahkan, perubahan signifikan lainnya ada di bobot frame yang menjadi teringan di kelasnya.

Frame model trellis dari high-tensile steel berbobot 13,5 kilogram, dengan berat kosong motor 210 kilogram atau lebih ringan 10 kilogram dibanding Z800.

Swing-arm Z900 yang berbobot 3,9 kilogram dibuat dari bahan aluminium. Suspensi menggunakan garpu upside-down 41 milimeter dan suspensi belakang dapat disesuaikan dengan selera konsumen. Untuk rem depannya dual disc berdiameter 300 milimeter. dan rem belakangnya cakram berdiameter 250 milimeter.

Ada dua pilihan yang ditawarkan untuk pasar Indonesia yakni lime green dan pearl mystic grey. ”Kami mematok target bisa menjual sekitar 300 unit di tahun 2017 ini. Jadi buat penggila motor gede Kawasaki, segera lakukan pemesanan,” tutupnya. (Ade Maulana/Radar Banten)