Kawasan Industri Modern Cikande Disemprot

0
687 views
Kapolres Serang AKBP Mariyono menyemprot cairan disinfektan saat mensterilkan Kawasan Industri Modern Cikande dari virus corona atau Covid-19 Sabtu (28/3).

SERANG – Kawasan Industri Modern Cikande disemprot cairan disinfektan oleh petugas gabungan, Polres Serang, Satpol PP Kabupaten Serang dan Koramil Cikande, Sabtu (28/3). Penyemprotan itu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Penyemprotan yang melibatkan 150 personel gabungan dipimpin langsung oleh Kapolres Serang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mariyono. Kegiatan penyemprotan itu dimulai sekira pukul 20.00 WIB dan selesai sekira pukul 22.30 WIB. Dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan di Kawasan Industri Modern Cikande tersebut karena di lokasi menjadi akses masyarakat lalu lalang.

“Sebelumnya kita juga melakukan penyemprotan di lokasi lain seperti di kantor pemerintah dan jalanan menggunakan mobil water canon,” kata Mariyono didampingi Kapolsek Cikande Komisaris Polisi (Kompol) Mochammad Ridzky Salatun.

Mariyono mengimbau agar masyarakat tidak panik, tetapi tetap harus menjaga diri dan kesehatan. Patuhi himbauan pemerintah dengan berdiam diri di rumah dan tetap menjaga jarak.  “Apabila tidak ada hal-hal yang sekiranya penting lebih baik tinggal di rumah saja. Ini merupakan upaya kita bersama untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Mariyono.

Untuk mencegah penyebaran virus tersebut, Polres Serang gencar melakukan sosialisasi dan pembubaran kerumunan warga. Polisi tidak akan mentolerir apabila masih ada kegiatan yang melibatkan banyak orang. “Kita akan bubarkan, sudah tidak boleh lagi,” tutur alumnus Akpol 2001 tersebut. (mg05/nda/ags)