Kawasan Jalan Lingkar Selatan Cilegon Semrawut

0
197 views

CILEGON – Kawasan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kota Cilegon hingga saat ini masih terlihat semrawut. Trotoar dimanfaatkan sebagai tempat jualan, berdiri bangunan liar, dan truk berukuran besar bermuatan pasir yang berhenti di tepi jalan mengeluarkan lumpur.

Walikota Cilegon Edi Ariadi telah membentuk tim penataan JLS. Kondisi jalan yang kini diberi nama Jalan Aat-Ruali itu menjadi sorotan Edi karena terdapat truk besar yang berhenti sembarangan.

Pantauan Radar Banten, di sepanjang kilometer 1 JLS, sejumlah truk berbagai ukuran terlihat terparkir dibahu jalan baik dari arah Cilegon menuju Ciwandan maupun sebaliknya. Lumpur berwarna coklat yang keluar dari bak truk pun terlihat menggenangi badan jalan.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) pada Dishub Kota Cilegon Hendra Pradipta mengakui jika Walikota Cilegon Edi Ariadi telah meminta Dishub untuk menyeterilkan JLS dari parkir liar.

Dishub telah mengerahkan sejumlah personel untuk mengawasi dan memberikan tindakan.

Hendra sedang melakukan kajian untuk membangun kantung parkir di ruas jalan tersebut. “Untuk lokasinya di mana dan sebagainya masih perlu kita bahas dan kaji dulu. Kemungkinan baru akan dibangun tahun depan,” ujar Hendra, Senin (16/9). (Bayu Mulyana)