Kawasan Pantai Anyer Diawasi Tim Penjinak Bom

Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri
Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri

ANYER – Wisatawan yang berkunjung ke kawasan wisata pantai Anyer sepertinya tidak perlu cemas akan terjadinya aksi teror bom seperti halnya yang terjadi di halaman Mapolresta Solo Jawa Tengah pada beberapa waktu lalu. Sebab di kawasan wisata pantai Anyer itu sejumlah tim penjinak bom Satbrimob Polda Banten telah disiagakan di beberapa titik lokasi.

Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, untuk memberikan keamanan kepada masyarakat, pengamanan berkaitan teror bom telah ditingkatkan dengan menyiagakan tim penjinak bom Satbrimob di setiap pos pengamanan (Pospam) yang berada di Merak maupun di kawasan wisata pantai Anyer.

“Di setiap masing pos pengaman ada. Di sini (Pantai Anyer) ada, di Pantai Mercusuar Anyer, maupun di Pantai Bandulu,” ujar Dofiri saat meninjau kawasan wisata pantai Anyer, tepatnya di Pospam Pantai Mercusuar, Jumat (8/7).

Lebih lanjut Dofiri menuturkan, selain Merak, kawasan wisata pantai Anyer merupakan daerah yang menjadi fokus utama sasaran pengaman oleh Polda Banten. “Lihat semua baik di Merak maupun di Anyer ini semua memang menjadi fokus pengamanan kita. Dan kita juga sudah siapkan jibom (penjinak bom) Satbrimob,” katanya. (Riko)