A Baiquni Rahmat AG kandidat calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten periode 2017-2021.

SERANG – Keluarga Besar Nahdatul Ulama (KBNU) Provinsi Banten menyatakan siap mendukung A Baiquni Rahmat AG sebagai kandidat calon ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten periode 2017-2021.

Selain KBNU Provinsi Banten, dukungan untuk A Baiquni Rahmat AG juga mengalir dari beberapa organisasi pemuda lainnya diantaranya Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU), Fatayat, GP Ansor, dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

“Alasan kami untuk mendukung A Baiquni sebagai calon ketua diantaranya karena beliau masih muda dan beliau adalah kader terbaik internal sebagai pemuda, yang mana pemuda adalah merupakan pewaris dunia khususnya Banten kedepan,” kata Akbarudin Ketua PW IPNU Banten, saat ditemui di Sekretariat PBNU Provinsi Banten, Kemang, Kota Serang, Kamis (27/4).

Sementara itu, Ketua IPPNU Banten Fauziah juga mengungkapkan hal yang sama terkait dukungannya untuk salah satu pemuda Banten yang akan maju untuk meneruskan kepemimpinan KNPI Provinsi Banten yang masih dijabat oleh wakil Bupati Pandeglang, Tanto W Arban itu.

“Kami berharap mudah-mudahan, beliau dapat merangkul pemuda di Provinsi Banten,” harapnya. (Wirda Garizahaq/risawirda@gmail.com)