Ke Baduy, Mufidah Kalla Bawa Beras dan Minyak Goreng

Ketua Dekranas Mufidah Kalla saat menyerahkan bantuan ke warga Baduy.

LEBAK – Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Kalla melakukan kunjungan ke wisata suku Baduy, Kabupaten Lebak, Rabu (14/2). Pada kesempatan itu, orang nomor empat di Indonesia ini membawa bantuan atau pemberian berupa beras dan minyak goreng.

“Saya membawa beras untuk warga suku Baduy dan minyak goreng semoga dapat diterima oleh warga Baduy,” kata Mufidah Kalla saat memberikan sambutan di rumah Jaro Saija.

Perempuan yang menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ini dengan memakai kacamata tiba di suku Baduy sekitar jam 14.50 WIB dengan menggunakan kendaraan ternama asal Jerman Mercedes Benz tipe Sprinter Transfer dengan nopol RI 4.

Kedatangan RI 4 tersebut disambut warga suku Baduy dengan lantunan musik tradisional asli Baduy. Mufidah Kalla langsung menuju ke rumah Jaro Kanekes Saija sambil berjabat tangan dengan para kepala OPD Pemkab Lebak.

Mufidah Kalla hadir menggunakan baju batik yang didominasi warna hitam dengan didampingi ibu Kemendagri.

“Saya hanya membawa beras saja, lantaran informasinya tidak boleh membawa apapun selain beras. Saya juga sebenarnya membawa minyak goreng juga, tadinya tidak diterima, namun akhirnya pemberian minyak goreng diterima oleh suku Baduy yang memerlukannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kanekes Saija menyambut baik kedatangan Mufidah. “Saya mewakili warga Baduy sangat senang atas kedatangan ibu wakil presiden Mufidah Kalla. Saya juga menerima pemberian beras, yang nantinya akan saya bagikan kepada warga Baduy yang semuanya ada 3.200 KK. Kalau minyak memang tidak boleh, namun ada warga yang memerlukannya, jadi minyak juga akan kita terima,” tuturnya. (Omat/twokhe@gmail.com).