Keamanan RW 001 Kupahandap Diapresiasi Juri

0
351 views

GUNUNGSARI – Juri tim 25 mengapresiasi keamanan warga RW 001, Kampung Kupahandap, Desa Tamiang, Kecamatan Gunungsari. Warga sudah melengkapi alat keamanan di pos ronda hingga rambu lalu lintas jalan kampung.

Juri tim 25 Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020 tiba di kampung ini sekira pukul 09.30 WIB, kelompok ibu-ibu menyambut dengan alat musik tradisional rebana di gapura. Saat tim memasuki bagian dalam perkampung, grup pencak silat peguron macan putih sudah beraksi.

Salah satu anggota juri dari kepolisian Ipda Agoes Hirwan mengatakan, warga RW 001 sudah menyiapkan penataan di kampungnya dengan matang. ”Termasuk dari segi keamanan, kampung ini sangat bagus,“ kata Agoes kepada Radar Banten, Rabu (4/11).

Kata Agoes, pos ronda di kampung ini sudah dilengkapi alat keamanan, sistem penanganan Covid-19 pun sudah dibuat dengan selalu berkoordinasi bersama tenaga kesehatan di Puskesmas Gunungsari. “Jadi kalau ada warga asing yang datang dan tinggal, warga sudah paham dan labgsung meminta yang bersangkutan untuk melakukan isolasi mandiri,” katanya.

Bahkan, kata Agoes, di sepanjang jalan juga sudah disediakan keran mencuci tangan. Selama ini, warga juga memastikan kalau tak ada satu pun orang yang terkena Covid-19 di sana. “Di sini juga nihil tindak kriminalitas,” ungkapnya.

Juri lainnya, Sertu Sukardi menambahkan, keterlibatan pemuda RW 001 bukan hanya pada gotong royong lingkungan, tapi juga pada bidang keamanan. Pemuda yang mengkoordinir kegiatan sistem keamanan lingkungan. “Kami cek jadwal ronda, ternyata pemuda juga terlibat,” katanya.

Namun Sukardi mengingatkan, lomba belum selesai, masih ada penilaian tahap kedua. Ia meminta agar arga RW 001 harus mampu mempertahankan kualitas lingkungannya, lebih giat merawat tanaman, serta kebersihan dan keamanan. “Secara keseluruhan cukup bagus, harus dipertahankan,” pungkas Sukardi. (mg06/air)