Kebakaran BJ Home, Jadi Perhatian Airin

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany melihat kondisi supermarket bangunan BJ Home BSD City yang ludes terbakar, Minggu (26/8). DOK. HUMAS PEMKOT FOR RADAR BANTEN

SERPONG – Kebakaran supermarket bahan bangunan BJ Home BSD City menjadi perhatian serius Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany untuk melakukan evaluasi proteksi awal sistem keamanan gedung. Hal tersebut disampaikan dirinya saat berkunjung langsung ke BJ Home BSD City, Minggu (26/8). Kedatangannya itu untuk melihat langsung proses pendinginan yang dilakukan petugas pemadam kebakaran setelah api berhasil dipadamkan selama kurang lebih sembilan jam.

Ia menjelaskan, belum bertemu dengan pemilik gedung BJ Home BSD City. Dan menyerahkan sepenuhnya kepada petugas kepolisian. ”Kemarin pagi saya ke sini bertemu dengan keponakannya, namun saya yakin petugas kepolisian sudah melakukan langkah untuk pemanggilan dan pemeriksaan saksi atas kejadian kebakaran ini. Saya juga meminta Dinas Kebakaran Tangsel mengecek sistem proteksi kebakaran di gedung milik pemkot maupun swasta lainnya,” jelas orang nomor satu di Tangsel ini.

Sementara, Kepala Seksi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel Muhdini menegaskan, dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Ahmad Alexander Yurikho menyatakan, masih mendalami penyebab kebakaran, beberapa saksi juga sudah diambil keterangan yakni sekuriti dan penjaga toko. ”Saksi-saksi sudah dimintai keterangan. Kami belum bisa menyimpulkan, karena masih menunggu hasil olah TKP Puslabfor Bareskrim Mabes Polri,” tukasnya.

Sebelumnya kebakaran di BJ Home terjadi pada Sabtu (25/8) sekitar pukul 21.30 WIB, api bisa dipadamkan Minggu (26/8) pukul 06.30 WIB. Sumber api, diduga berasal dari lantai tiga yang merupakan penyimpanan produk-produk sanitary. Petugas pemadam kebakaran melakukan pemeriksaan menyeluruh dan memastikan tak ada lagi api, sebanyak 17 unit mobil pemadam kabakaran dikerahkan. (Wahyu S/RBG)