Kebakaran di Pamulang, Satu Rumah Ludes

Petugas Damkar memadamkan kebakaran satu unit rumah di Jalan Taman Kedaung A1/9, Kecamatan Pamulang, Jumat (12/6/2020). Kebakaran dipicu akibat korsleting listrik.

PAMULANG – Sebanyak sembilan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di Pamulang yang membuat satu rumah ludes dilalap api, Jumat (12/6/2020). Rumah itu di Jalan Taman Kedaung A1/9. Kebakaran dipicu akibat korsleting listrik.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Uci Sanusi menyatakan kejadian sekira pukul 05.45 WIB, sebanyak sembilan mobil pemadam kebakaran dikerahkan, delapan dari Tangsel dan satu unit bantuan pemadam Jakarta Selatan. “Hampir satu jam, api bisa dipadamkan,” ucapnya saat dikonfirmasi melalui telepon. “Cuaca juga menguntungkan kita, tidak ada angin kencang sehingga api tidak merambat ke rumah lainnya yang cukup padat,” tambahnya.

Ia menambahkan pemicu kebakaran karena arus pendek. Penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri sehingga tak ada korban jiwa. “Kerugian hanya materil saja. Kisarannya mencapai Rp500 juta karena hampir sebagian rumahnya ludes terbakar,” tandasnya. (You)