Kebugaran Kunci Kemenangan Cilegon United

Pelatih Cilegon United (CU) Bambang Nurdiansyah (kiri), Media Officer CU Sahe Muslim (tengah), dan gelandang CU Rinto Ali (kanan) menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers jelang pertandingan, Senin (22/7). Foto: Sahe for Radar Banten

CILEGON – Kebugaran pemain menjadi sorotan pelatih Cilegon United (CU)  Bambang Nurdiansyah. Soalnya, kunci kemenangan kala menjamu PSGC Ciamis hari ini (23/7), di Stadion Krakatau Steel (KS), Kota Cilegon adalah kebugaran fisik. 

Soal kebugaran pemain telah disoroti Banur sapaan akrab Bambang Nurdiansyah sejak melawat ke markas PSMS Medan di Stadion Teladan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (2/7) lalu. Kebugaran punggawa Laskar Geger Cilegon dinilai melorot.

“Belakangan ini kebugaran fisik pemain kita menurun. Meski menang di kandang PSMS Medan, saat itu saya tetap marah. Karena permainan pemain terlihat tidak menjanjikan. Dan akhirnya terbukti saat kita menjamu PSCS Cilacap,” kata Banur jelang laga melawan PSGC Ciamis, Senin (22/7).

Banur mengaku telah memberi motivasi kepada anak asuhnya agar tampil lebih baik dibandingkan pertandingan sebelumnya. Bermain di kandang, Banur mengincar tiga poin dari tamunya. Tujuannya untuk mempertahankan posisi CU agar tidak jatuh ke papan bawah klasemen sementara.

“Kita harus memetik poin sempurna, terutama saat main di kandang. Saya harap melawan Ciamis besok (hari-red) permainan (kebugaran-red) pemain bisa lebih baik. Karena sangat disayangkan kita sudah kehilangan empat poin di kandang selama ini (Ditahan imbang Sriwijaya dan PSCS Cilacap-red),” jelas Banur.

Sementara itu, Pelatih PSGC Ciamis, Heri Setiawan mengatakan akan memaksimalkan laga menghadapi CU. Usai melawat ke markas Perserang, Jumat (19/7) lalu, Heri mengaku telah mempersiapkan anak asuhnya untuk tampil lebih baik.

“Pasca-away ke Perserang, kita sudah langsung melakukan persiapan untuk menghadapi Cilegon United. Dua hari persiapan sudah kita jalani, semoga dari Cilegon kita mendapatkan hasil terbaik,” kata Heri.

Kendati demikian, Heri mengakui akan tidak mudah memetik poin dari kandang CU. Heri berharap mental anak asuhnya meningkat saat menghadapi anak asuh Banur nanti.

“Tentu bukan hal mudah menghadapi tim Cilegon ini. Karena ada head coach banur yang berpengalaman, Rinto Ali pemain yang juga berpengalaman. Sedikit banyak kami harus kerja keras,” ungkap Heri.

Seperti diketahui, saat ini CU menempati urutan ke-enam klasemen sementara wilayah Barat. Dari enam kali pertandingan, CU memetik tiga kali kemenangan, dua kali imbang, dan satu kali kalah. Total sebelas poin yang sudah dikumpulkan.

Sementara itu, PSGC Ciamis saat ini terperosok di jurang klasemen sementara atau berada di posisi ke-12. Dari lima pertandingan yang telah dijalani, PSGC Ciamis belum pernah memetik kemenangan dan imbang. PSGC Ciamis dipaksa menelan kekalahan dari semua pertandingan yang telah dilalui. (Riko B/RBG)