Kecamatan Padarincang Juara Umum Porkab Serang 2019

SERANG – Usai sudah pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Serang XIII 2019. Kecamatan Padarincang keluar sebagai juara umum dengan merebut 36 medali emas, 28 perak, dan 22 perunggu.  Penutupan Porkab Serang 2019 berlangsung di Stadion Kopassus, Kota Serang, Sabtu (30/11).

Di bawah Kecamatan Padarincang, atau peraih juara kedua direbut oleh Kecamatan Kopo dengan mengumpulkan 27 medali emas, 25 perak, dan 31 perunggu. Kemudian, juara umum ketiga diraih oleh Kecamatan Kramatwatu dengan mengoleksi 25 medali emas, 12 perak, dan 18 perunggu.

Ketua Pelaksana Porkab Serang XIII 2019 Habibullah mengatakan, Porkab Serang 2019 digelar sejak 21 November hingga 30 November 2019. Peserta berasal dari 29 kecamatan di Kabupaten Serang dengan total jumlah kontingen sebanyak 3200 atlet. Delapan belas cabang olahraga utama serta 22 cabang olahraga ekshibisi dipertandingkan.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan Porkab Serang 2019. Terutama kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah serta Dispora Kabupaten Serang sehingga kegiataan ini dapat berjalan dengan baik,” kata Habib.

Ketua KONI Kabupaten Serang Pujiyanto mengapresiasi perjuangan atlet yang tampil pada Porkab Serang 2019. Bagi atlet peraih medali maupun yang belum beruntung, Puji mengingatkan agar terus berlatih mempersiapkan kemampuan guna mengikuti event yang bakal digelar selanjutnya.

“Selamat untuk yang juara dan teruslah semangat yang belum meraih medali. Kesempatan berprestasi masih terbuka bagi atlet yang terus berlatih. Tahun mendatang kita akan menggelar kejuaraan kembali, kemudian selanjutnya di 2021 akan kembali ada Porkab. Dan 2022 kita sambut Porprov Banten,” jelas Puji.

Ketua KONI Kecamatan Padarincang Agus Irawan mengucapkan syukur atas hasil membanggakan yang diraih kontingennya. Target juara umum tercapai. “Saat Porkab 2017 kita hanya juara umum ketiga. Alhamdulillah pada Porkab Serang 2019 kita bisa meraih juara umum,” kata Agus.

Pengalungan medali dan penyerahan piala bergilir dilakukan pada penutupan Porkab Serang 2019. Turut hadir Kepala Dinas Pemuda Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Serang Hamdani serta sejumlah camat di Kabupaten Serang. (rbs/nda/ira)