Kecamatan Serang Jadi Tuan Rumah MTQ Kota Serang 2017

0
1.139 views

SERANG – Pemerintah Kota Serang bersiap-siap untuk melaksanakan perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Serang, dan Kecamatan Serang akan menjadi tuan rumah. Kemudian pembukan MTQ tingkat Kota Serang sendiri akan di buka pada 21 Februari sampai 23 Febuary 2017. Pelaksanaanya pun akan berlangsung 3 hari dengan 11 cabang mata perlombaan.

Asda 2 Pemkot Serang Poppy Nopriadi mengatakan, MTQ tingkat Kota Serang sudah siap untuk dilaksanakan dan pembukaan dilakukan di jalan Veteran Ciceri Kota Serang.

Kemudian, dikatakan Poppy, dirinya juga menekankan kepada setiap Kecamatan di Kota Serang bahwa dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kota Serang jangan hanya dijadikan ajang perlombaan ataupun kegiatan seremonial rutin tahunan. Tapi untuk mengembangkan santri-santri yang berprestasi dan meningkatkan syiar keagamaan di Kota Serang.

“Makanya saya tekankan jangan sampai ada peserta cabutan, dan semuanya harus benar-benar dari putra daerah Kecamatan,” kata Poppy usai rapat MTQ di aula Setda Pemkot Serang, Selasa (14/2).

Bahkan, lanjut Poppy, dalam pelaksanaan MTQ tingkat Kota Serang pada 2017 ada dua cabang baru. Yaitu, Tafidz dan pawai ta’aruf. Itu sesuai dengan cabang perlombaan tingkat Provinsi Banten. “Nah sekarang kita sudah mengikuti aturan dalam pelaksanaan MTQ. Mulai dari cabang perlombaan hingga sanksi tegas yang disediakan,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Popy, untuk data peserta MTQ tingkat Kota Serang sendiri, belum dapat. Karena tanggal 16 Febuary 2017 barulah diverifikasi, dan 6 Kecamatan di Kota Serang belum memberikan data peserta MTQ. “Makanya kita meminta untuk secepatnya diserahkan, agar dapat di verifikasi dan mencairkan anggaran untuk persiapan MTQ tingkat Kota Serang,” tambahnya. (Adef)