Kecamatan Tigaraksa Gencar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

0
1.373 views

TIGARAKSA – Pemerintah Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang gencar sosialisasi kepada warga untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Sosialisasi dilakukan secara door to door ke masyarakat atau pun melalui media sosial.

Camat Tigaraksa Hj Rahyuni mengatakan, sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 sudah intens dilakukan hingga ke tingkat RT RW melalui gugus tugas. “Kami sudah membentuk gugus tugas disetiap RT RW untuk melakukan sosialisasi secara langsung dari rumah ke rumah warga,” katanya, ditemui di kantornya, Kamis (23/4).

Rahyuni menerangkan, selain sosialisasi, pihaknya juga rutin melakukan penindakan dan penertiban kepada para pengendara dan para pedagang kaki lima serta aktivitas kemasyarakatan yang menimbulkan keramaian.

“Kami bekerjasama dengan para kepala desa dan lurah, serta forum musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) melakukan sosialisasi dan penertiban. Misalnya di Alun-alun Tigaraksa dan tempat lain yang menimbulkan keramaian,” terang Rahyuni.

Selain sosialisasi, pihaknya juga menyalurkan bantuan berupa sembako dan hand sanitizer serta masker kepada masyarakat. Terbaru, Selasa (21/4) lalu, pihaknya ikut serta membagikan ribuan sembako kerja sama dengan Polresta Tangerang dan TNI di Desa Sodong.

“Kami juga sedang melakukan proses pendataan calon penerima bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Kabupaten Tangerang dan bantuan lainnya dari Pemerintah Provinsi Banten,” ungkap Rahyuni.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kecamatan Tigaraksa Hendarto meminta, masyarakat bekerja sama memutus rantai penyebaran covid-19 sesuai anjuran pemerintah. Yakni menghindari aktivitas yang menimbulkan keramaian, rajin cuci tangan pakai sabun dan wajib pakai masker jika keluar rumah.

“Adanya pandemi corona ini masalah kita bersama dan harus diselesaikan bersama-sama. Maka itu, semua elemen harus bersatu mencegah penyebaran virus corona dengan protokol kesehatan yang ada,” tuturnya. (Ade)