Kecelakaan Beruntun Tol BSD: Terjepit Kopling, Pengemudi Tewas

0
58
Ilustrasi

SERPONG – Kecelakaan beruntun terjadi di KM 9.500 Tol Bumi Serpong Damai, sekira pukul 11.50 WIB, Jumat (12/4). Seorang pengemudi mobil tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kasat Lantas Polresta Tangsel Ajun Komisaris Polisi (AKP) Lalu Hedwin Anggara mengatakan, kecelakaan bermula dari mobil Mitsubishi Outlander nopol B 378 BEL yang dikemudikan SB dari arah Jakarta menuju BSD. Mobil yang melaju kencang itu hilang kendali dan memasuki jalur berlawanan. ”Diduga pengemudi kurang konsentrasi, menabrak pembatas jalan sampai memasuki jalur yang berlawanan,” katanya.

Akibatnya, mobil tersebut menabrak tiga mobil lain yakni mobil Suzuki Ertiga nopol B 2029 BKW yang dikemudikan Lia Sagita, Toyota Inova nopol B 1014 WOU dikendarai Tuheri, dan Toyota Rush nopol B 1546 WFX yang dikemudikan Hadi Dzikru Rohman.

Mobil Ertiga mengalami rusak berat. Bagian depannya ringsek. Sementara, Lia Sagita terjepit kopling. ”Pengendara Lia Sagita meninggal dunia di lokasi,” ucapnya

Kecelakaan tersebut, membuat arus lalu lintas dari BSD arah Pondokaren sempat macet parah. Separuh badan jalan sempat tertutup. Pintu masuk Tol Serpong sempat ditutup petugas. ”Evakuasi harus menggunakan mobil derek, eksavator pengerjaan tol sampai truk tronton besar. Untuk membuka rongga supaya korban terbebas dari jepitan,” tuturnya.

Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa dengan ambulans. Tiga pengemudi dan satu orang korban yang belum diketahui identitasnya itu dibawa ke Rumah Sakit Premier Bintaro. ”Mobil-mobil kita amankan dibawa ke Mapolres Tangsel,” tandasnya. (you/nda/ags)