Kecelakaan Maut di Puncak: Bus dan Avanza Masuk Jurang, Korban Meninggal Jadi 12 Orang

Kecelakaan maut di puncak, tepatnya Desa Ciloto. Foto: Ist for Jawapos.com

CIANJUR – Kecelakaan maut yang terjadi di kawasan Jalan Raya Puncak, Desa Ciloto, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, masih terus ditangani petugas. Bila sebelumnya jumlah korban meninggal dunia delapan, kini bertambah menjadi 12 orang.

“Update korban meninggal dunia menjadi 12 orang. Yang luka-luka ada 20 orang,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus kepada JawaPos.com, Minggu (30/4).

Dugaan sementara kecelakaan akibat blongnya rem bus pariwisata bernomor polisi B 7057 BGA. “Itu diperkirakan bolong remnya,” sambung dia.

Saat  kejadian, kata dia, di lokasi sedang terjadi kemacetan. Bus yang remnya blong menabrak beberapa kendaraan yang berada di depannya. Kemudian busnya terguling ke tepi jalan yang jurang. Begitu pula dengan satu unit Avanza.

“Sehingga harus dievakuasi dulu, masyarakat bersama petugas kita sudah di sana,” paparnya.

Adapun kendaraan yang tertabrak yakni, mobil Avanza warna silver dengan nomor polisi B 1087 BIO, mobil Rush Putih dengan nomor polisi B 1672 PYW, mobil Avanza silver dengan nomor polisi B 1608 BKV, sepeda motor Satria biru dengan nomor polisi B 6917 BHK sepeda motor Mio merah dengan nomor polisi B 4503 BBI, sepeda motor Vario merah dengan nomor polisi B3370BQG, sepeda motor Vario merah dengan nomor polisi B 4503 BBI, serta satu unit angkot jurusan Cipanas-Puncak.

“Untuk korban yang meninggal maupun luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Cimacan untuk mendapatkan pertolongan,” tukas dia. (elf/JPG)