Kendaraan yang terlibat kecelakaan di Ciloto. Foto: Istimewa for JawaPos.com

CIANJUR – Kecelakaan maut yang menewaskan delapan orang terjadi di Jalur Puncak Cianjur, tepatnya di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Minggu (30/4) pagi. Penyebab kecelakaan, diduga bus Pariwisata Kitrans nopol B 7058 BG mengalami rem blong.

Bus kemudian menghantam beberapa kendaraan di depannya hingga masuk ke jurang.  “Ya, korban meniggal dunia ada delapan orang, dan sepuluh orang mengalami luka berat dan ringan,” ujar Kasatlantas Polres Cianjur AKP Erik Bangun, sebagaimana dilansir JawaPos.com.

Berdasarkan pantauan, polisi menyatakan bus tersebut mengalami masalah pada pengereman hingga akhirnya tergelincir dan banyak menghantam kendaraan di depannya.

Proses evakuasi terhadap para korban sendiri hingga kini masih terus dilakukan. Informasi yang dihimpun, kecelakaan yang melibatkan sejumlah kendaraan ini terjadi pukul 10.30 WIB.

Anggota sudah di lokasi. Dibantu masyarakat sekitar sedang melaksanakan evakuasi korban dan Kendaraan. Untuk korban dilaporkan 8 orang meninggal dunia di TKP. Belum diketahui secara persis identitas korban yang meninggal.

Kecelakaan beruntun ini melibatkan Bus Pariwisata Kitrans B 7058 BG, Mobil Avanza Silver B 1608 BKV, Mobil Avanza, Pick Up dan beberapa motor. Belum diketahui secara pasti apa penyebab kecelakaan beruntun tersebut.

”Saat ini anggota sudah di lokasi dibantu masyarakat sekitar sedang melaksanakan evakuasi baim korban maupun kendaraan. Petugas masih evakuasi korban dan ranmor di TKP,” jelas Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus. (dep/pj/yuz/JPG)