Kecewa Sama Kepsek, Ratusan Siswa SMAN 1 Pamarayan Mogok Belajar

0
2.083 views

SERANG – Ratusan pelajar kelas X sampai XII SMAN 1 Pamarayan melakukan aksi mogok belajar, Kamis (5/3/2015). Hal itu dilakukan mereka, karena kecewa dengan kepala sekolah (kepsek) mereka yang dinilai tidak kooperatif terhadap kegiatan ekstrakurikuler di sekolah mereka.

Desi, salah seorang siswa, mengatakan, kepsek yang baru jarang datang kes sekolah dan jarang memberitahukan adanya kegiatan-kegiatan dan perlombaan di luar sekolah. ” Ya sekarang kepala sekolahnya jarang masuk, terus tidak pernah memberitahukan kalau ada perlombaan-perlombaan di luar. Dulu tidak begini, sekarang koq jadi kaya gini gak ada kegiatan apa-apa,” jelas Desi

Ketua Komite SMAN 1 Pamarayan Imang Bustomi memebenarkan bahwa di SMAN 1 Pamarayan terjadi kemandegan kegiatan ektrakurikuler termasuk juga kegiatan bimbingan belajar (Bimbel). “Ya kemandegan ini terhitung sejak awal Januari. Saya sudah mengingatkan kepala sekolah dan dia siap memperbaiki. Terkait anak-anak yang melakukan aksi mogok belajar itu tidak masalah, karena dia sudah cukup dewasa untuk melakukan penilaian, orang tua mereka juga sudah mengetahui,” ujar Imang.

Sementara Kepala SMAN 1 Pamarayan Dedi menjelaskan, mandegnya kegiatan ektrakurikuler karena pelatihnya sibuk di luar. Seperti kegiatan basket dan kegiatan yang lainnya. Terkait dirinya yang jarang ke sekolah dikarenakan sibuk di luar mengurus masalah penerapan kurikulum 2013 (kurtilas).

“Saya akui belakang saya jarang masuk karena saya harus banyak mengikuti rapat Kurtilas di luar. Ada 12 tuntutan yang disampaikan para siswa tapi yang paling penting yaitu ingin dihidupkanya kembali kegiatan-kegiatan ekstra sekolah. Insya Allah secepatnya akan saya tindak lanjuti agar anak-anak tidak melakukan mogok belajar lagi,” terang Dedi. (Rahmatullah)