Kedisiplinan Pegwai Berpengaruh pada Kinerja Pemerintah

0
351 views
Pembinaan disiplin pegawai Pemkot Cileogn.

CILEGON – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon menyelenggarakan pembinaan disiplin pegawai dengan mengundang narasumber dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian, Pembinaan Kesejahteraan, dan Administrasi pada BKPP Kota Cilegon Lela Sulelah menjelaskan, kedisiplinan pegawi berpengaruh besar terhadap capaian kinerja pemerintah. Pegawai, khususnya yang menangani sumber daya manusia (SDM), harus memahami seluruh aturan kedisiplinan pegawai.

“Tujuan sosialisasi ini supaya seluruh pegawai memahami masalah manajemen ASN,” ujar Lelah di sela-sela sosialisai, Selasa (25/4).
Lela menjelaskan, pemateri langsung dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) agar pegawai benar memahami peraturan kepegawaian secara utuh.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah penerapannya di lingkungan kerja masing-masing, meungkin ada pegawai yang seharusnya sudah diberi hukuman disiplin, namun karena tidak memahami isi peraturan, sehingga kita lakukan pembiaran,” ujarnya. (Bayu Mulyana)