Kejar-kejaran di Tol, Pencuri Bus Didor

0
701 views

CURUG – Seperti laga film action, aksi kejar-kejaran polisi versus pencuri bus terjadi di Jalan Tol Bitung-Merak, Kabupaten Tangerang, Sabtu (14/1) lalu. Drama ini berakhir setelah sebuah truk fuso membantu mobil polisi menyudutkan bus hingga pinggir pagar pembatas Jalan Tol Merak-Tangerang KM 22. Meski telah terkepung, bus pariwisata milik PO. Sumber Jaya yang dikemudikan pelaku berinisial NZ tak berhenti sampai di situ. Pelaku tak mau menyerah dan sempat mencoba kabur dari kejaran petugas.

Sampai akhirnya, salah seorang petugas polisi jalan raya (PJR) Aiptu Yudi Karnadi, menyarangkan dua timah panas ke bagian paha dan betis kanannya.

Kepala Induk PJR Bitung Kompol Aditya Gayauda mengungkapkan, pencurian bus berawal saat sopir bus pariwisata nomor polisi AA 1575 DD, Uryadi (40) tengah mandi di pool bus, Kramatwatu. Kota Serang. Sementara, sang kernet tengah membeli nasi uduk tak jauh dari pool.

Saat itu, NZ melihat kunci bus masih tergantung di lubang kunci bus. Dengan terampil, pelaku langsung mengemudikan bus yang tengah terparkir menuju Pintu Tol Serang Barat ”Kernet yang baru pulang membeli nasi kaget setelah melihat busnya sudah lenyap dari parkir. Mereka langsung melaporkan hal ini ke polisi,” katanya saat dihubungi Radar Banten, Minggu (15/1).

Polisi yang menerima informasi langsung mengejar pelaku yang sudah masuk ke area tol. Salah satu petugas PJR Bripka Banu Setiawan yang ikut dalam pengejaran mengatakan, saat hendak disergap pelaku juga sempat menabrakan bus ke sejumlah mobil dinas PJR yang menghadangnya. ”Pelaku tergolong nekat sudah dihadang tetap tak mau menyerah dan menabrak mobil polisi yang menghadang dan sempat lolos dari penyergapan,” tuturnya.

Kemudian, polisi membawa pelaku ke RSUD Tangerang guna mendapatkan penanganan medis. Sementara, bus yang dicuri untuk sementara diamankan di Polrestro Tangerang guna penyelidikan lebih lanjut.

Dihubungi secara terpisah, Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Akhmada Alexander membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, bus yang dicuri dari wilayah Serang, Banten tersebut dikejar dari ruas Tol Bitung dan berhasil dihentikan di ruas tol yang masuk ke dalam wilayah Bencongan, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang. ”Kini kasusnya ditangani oleh Satreskrim Polres Kota Serang, mengingat awal kejadian berada di Kota Serang,” katanya. (mg26-Togar H/Radar Banten)