Kejar Target 2018, Bappeda Kumpulkan Seluruh OPD di Kota Serang

SERANG – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang mengumpulkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Serang di salah satu hotel di Kota Serang, Senin (6/3). Tujuannya untuk membahas program-program yang harus diselesaikan pada tahun 2018.

Kepala Bappeda Djoko Sutrisno mengatakan, seluruh OPD di Kota Serang harus lebih maksimal bekerja. Program-program yang disampaikan harus bisa terealisasi. Terutama OPD yang membidangi soal peningkatan kesejahteraan sosial dan sumber daya manusia (SDM). Koordinasi masing-masing OPD harus lebih kuat, agar 2018 pencapaian target pembangunan sesuai visi misi Kota Serang.

“Pendidikan, kemiskinan dan kesehatan harus diangkat. Terutama soal kemiskinan di Kota Serang harus lebih diprioritaskan oleh masing-masing OPD. Data kemiskinan di Kota Serang harus menurun tiap tahun. Dalam rapat koordinasi ini masing-masing OPD harus lebih sinkron. Jangan sampai tumpang tindih soal program-programnya. Maka dari itu, semua OPD harus berusaha keras lagi agar pada 2018 bisa mencapai target sesuai visi misi pak walikota,” ujarnya saat sambutan di hadapan para OPD yang hadir.

Sementara itu, Wakil Walikota Serang Sulhi mengimbau semua OPD harus mempunyai konsep yang lebih jelas. Program-program harus lebih matang, sehingga dapat terealisasi sesuai target yang dicapai. Terutama tentang pelayanan dasar soal pendidikan, kesehatan, kemiskinan dan sosial lainnya. Banyak faktor kemiskinan terjadi di Kota Serang dan ini harus melibatkan OPD-OPD yang ada di Kota Serang. Terutama permasalahan terkait penyediaan air minum dan sanitasi layak, pendidikan dan pengangguran. Untuk mencapai target itu diharapkan profesionalisme ASN dalam bekerja harus lebih baik lagi.

“Kota Serang harus lebih baik. Ciptakan lingkungan yang sehat. Kalau bisa sanitasi-sanitasi di Kota Serang harus diperbanyak. Terutama di daerah yang penduduk miskinnya banyak. Karena di tempat tersebut rawan kumuh. Maka dari itu pemantapan tata kelola pemerintahan harus lebih baik lagi. Sehingga program-program yang sudah terkonsep bisa tercapai pada 2018,” ucapnya saat mengisi sambutan. (Ade F)